Berita

PG-TK HANDAYANI GUNUNG HALU KE LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 25 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Keceriaan dan canda riang suara bocah-bocah, kembali bergema di Lanud Husein Sastranegara setelah selama sebulan ini tidak ada kunjungan. Adalah Sekolah Taman Kanak-kanak Handayani yang beralamat di Jalan Raya Bunijaya No. 54 Kec. Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat yang membuka kunjungan perdana ke Lanud Husein Sastranegara, Rabu (30/5).

Menurut A. Hermawansyah SH., selaku koordinator PG-TK Handayani, sekolahnya yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Karya Pesantren Al-Qomariah Bandung Barat Foundation, baru pertama kali ini menginjakkan kakinya ke Lanud Husein Sastranegara, yang tujuan utamanya tiada lain untuk menambah wawasan kedirgantaraan, bela negara juga pengetahuan transportasi udara bagi-anak-anak asuhnya.

Keceriaan terlihat ketika rombongan siswa, orang tua dan guru pembimbing saat tiba di Lanud Husein Sastranegara. Rombongan kemudian disambut Tim Binpotdirga yang dipimpin Mayor Psk Ruslani.

Setelah menerima penjelasan dari Staf Binpotdirga, rombongan di arahkan menuju Satuan Pemeliharaan (Sathar) 15 Depohar 10 untuk melihat dari dekat pesawat C-130 Hercules yang sedang dalam perawatan.

Baca juga:  Ceramah Keagamaan di Kosekhanudnas III

Setibanya di Sathar 15 rombongan disambut oleh beberapa staf, untuk mengenal lebih dekat pesawat berbadan besar ini para siswa diperbolehkan masuk ke dalam pesawat, di dalam pesawat para siswa mendapatkan penjelasan dan diberikan kesempatan bertanya mengenai pesawat C-130 Hercules.

Setelah selama satu jam berada di Sathar 15 rombongan oleh Kapten Tek Animan, Peltu Neng Tayatin dan Peltu Rini, digiring kembali untuk melanjutkan kunjungannya ke hanggar Fasi dan staf Base Rescue, hingga kunjungannya diakhiri dengan menonton film profil TNI AU di Ruang Rapat Komlek Senkom Lanud Huseiun S., dengan harapan usai menyaksikan pemutaran film tersebut akan membangkitkan rasa cinta anak-anak sejak usia dini kepada dunia kedirgantaraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel