Berita

PG-TK ST. YUSUP KUNJUNGI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 12 Oleh 25 Jan 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Walaupun ditengah suasana alam yang tidak bersahabat, tak menjadi halangan bagi siswa cilik PG-TK Santo Yusup berkunjung ke Lanud Husein Sastranegara. Perilaku ceria dan hangat setidaknya ditunjukan sebanyak 38 bocah tersebut, tatkala memasuki area Hanggar 15 Depohar 10 Lanud Husein S., Bandung, Rabu (25/1).

Kedatangan rombongan yang didampingi 6 orang gurunya disambut oleh Tim Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) yang dipimpin, Kepala Seksinya Mayor Psk Ruslani.   

Sekolah yang beralamat di Jalan Jawa No. 2-4 Bandung itu kemudian oleh tim terlebih dahulu diarahkan ke tempat pemeliharaan pesawat Herkules yang letaknya di Sathar (Satuan Pemeliharaan) 15 dan diterima oleh salah seorang staf setempat.

Wajah para siswa cilik yang sebagian mengenal pesawat hanya melihat di udara dan gambar, saat itu begitu gembira ketika dihadapannya terhampar burung besi yang nampak begitu besar. Apalagi ketika menaikinya dan masuk ke badan “si hidung botol” guna merasakan kondisi pesawat militer, yang mungkin, tak pernah terbayangkan oleh mereka sebelumnya.

Baca juga:  Terima Kunjungan Rektor Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan

Beberapa pertanyaan seputar kepenasaran mereka tentang masalah pesawat bermunculan ditanyakan kepada Perwira Benghar 15 yang membimbingnya. Setelah puas, dilanjutkan dengan foto bersama berlatar belakang pesawat Herkules TNI AU.

Setelah berkunjung ke Sathar 15 dilanjutkan ke hanggar Fasi dan Seksi Bas Rescue. Menurut Kepala Sekolah PG-TK St. Yusup, Ibu Irmayani Yostina, sekolah mengadakan kunjungan outing ke Lanud Husein S., bertujuan agar anak dapat mengenal informasi tentang pesawat terbang melalui pengamatan macam-macam pesawat terbang yang ada dan menambah wawasan tentang kedirgantaraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel