Berita

“Phantom”, Bangga Raih 2000 Jam terbang

Dibaca: 114 Oleh 08 Jun 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Perasaan bangga yang hinggap di dada Mayor Pnb Budhi Achmadi sudah terlihat ketika menuruni tangga pesawat F-5 Tiger II/TS 0515 yang baru saja menghantarkannya meraih prestasi 2000 jam terbang. Prestasi tersebut diraih ketika melaksanakan penerbangan Air Intercept di Area South, Selasa (8/6).

Sebagai ungkapan rasa syukur dengan telah diraihnya prestasi tersebut dilaksanakan pemasangan badge 2000 jam terbang oleh Komandan Wing 3, Kolonel Pnb Andyawan, M.P., disaksikan para pejabat Lanud Iswahjudi dan para penerbang di shelter Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi.

Mayor Pnb Budhi “Phantom” Achmadi sejak kecil sudah bercita-cita menjadi penerbang tempur, sejak delapan bulan yang lalu menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, yang mengawaki pesawat tempur F-5 Tiger II.

Peraih 2000 jam terbang F-5 Tiger II ke tujuh adalah lulusan SMA Negeri Maospati (Smanti) tahun 1991 merupakan alumnus AAU tahun 1994. Suami dari Lulu Shelomenthi, S.E., telah dikaruniai dua buah hati Atiyyah Aura dan Kheisa Azradina.

Baca juga:  SATPOMAU LANUD ASTRA KSETRA LAKSANAKAN GAKTIB

Komandan Wing 3, Kolonel Pnb Andyawan M.P., pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dengan telah diraihnya 2000 jam terbang ini dapat dijadikan acuan bagi Mayor Pnb Budi Achmadi dalam mendarmabhaktikan diri kepada nusa dan bangsa, dan penerbang lainnya agar dapat meraih prestasi yang sama.

Prestasi 2000 jam terbang merupakam prestasi yang membanggakan karena tak banyak penerbang tempur yang berhasil meraihnya, selama 30 tahun pesawat F-5 Tiger mengabdiakan di skadron Udara 14 tercatat baru tujuh orang yang berhasil meraih 2000 jam terbang diantaranya Marsekal TNI (Purn) Joko Suyanto (Menkopolhukam), Marsda (Purn) TNI Eris Haryanto, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto (Komandan Lanud Iswahjudi), Kolonel Pnb Bonar Hutagaol (Asop Koopsau II), Kolonel Pnb Yuyu Sutisna (Asops Kohanudnas), Kolonel Pnb Nanang Santoso (Komandan Lanud Pekan Baru) dan Mayor Pnb Budhi Achmadi (Komandan Skadron Udara 14).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel