Berita

PHBI Lanud Supadio Salurkan Zakat

Dibaca: 2 Oleh 03 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud Supadio menyalurkan zakat di mesjid Baitussalam, Sabtu (24/6). Zakat yang terkumpul berasal dari anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Batalyon 473 Paskhas. Dan zakat ini diberikan kepada masyararakat disekitar Lanud Supadio yang berhak menerima dan beberapa panti asuhan.

Pembagian zakat diawali penyerahan secara simbolis dari Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP kepada perwakilan penerima zakat. Danlanud mengatakan pembagian zakat ini merupakan salah satu kepedulian sosial dan kewajiban dari segenap warga Lanud Supadio kepada masyarakat yang ada disekitar lanud.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan. Dibulan ramadhan ini diwajibkan bagi umat Islam yang mampu untuk membayar zakat dan diserahkan kepada yang berhak menerimanya. Oleh sebab itu, zakat ini harus disyukuri dan dipergunakan dengan baik,” jelas Danlanud.

Ketua Panitia Letkol Sus Deni Abdullah menjelaskan zakat yang terkumpul bersumber dari anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Dandenhanud, Skadud 51 dan masyarakat sekitar. Dan hari ini zakat tersebut dibagikan kepada yang berhak menerima zakat.

Baca juga:  Lanud Rsn Bersama Pelajar, Pemuda dan Masyarakat Nonton Bareng

“Sebelum zakat ini dibagikan panitia telah mendata warga yang kurang mampu di tiap-tiap Rukun Tetangga (RT) yang bermukim di sekitar Lanud Supadio. Kemudian warga tersebut kita beri kupon untuk pengambilan zakat. Selain itu, zakat ini juga disalurkan kepada panti asuhan dan mesjid-mesjid, “ kata Ketua Panitia.

Turut hadir pada acara pembagian zakat ini para pejabat di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Dandenhanud 473 dan Skadron Udara 51.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel