Berita

PIA AG 01-3/G.IV Yonko 464 Paskhas Terima Penyuluhan Disiplin Lalin

Dibaca: 5 Oleh 11 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pentingnya keselamatan dalam setiap hal termasuk dalam berlalu lintas memunculkan gagasan untuk memberikan penyuluhan kepada Keluarga Besar Batalyon Komando 464 Paskhas khususnya para istri prajurit diselenggarakan Ceramah Disiplin Berlalu Lintas yang bertempat di Aula Oman Jumarna, Selasa (10/01).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab satuan untuk membina dan melindungi keluarga prajurit khususnya bidang pengamanan personel. dengan menghadirkan narasumber Kapten POM Giovany David dari Satpomau Lanud Abd. Saleh.

Dalam penyuluhan yang bertajuk “Berperilaku tertib dan aman dalam berlalu-lintas” tersebut penyuluh menyampaikan bahwasannya setiap pengendara wajib mentaati semua peraturan lalu lintas dan memiliki konsentrasi penuh selama mengendarai kendaraannya sehingga terhindar dari musibah yang berasal dari kelalaian diri. Rambu-rambu lalu-lintas pun wajib ditaati oleh setiap pengguna jalan demi menghindari tilang.

“Kelengkapan diri seperti SIM dan kartu identitas wajib dipersiapkan sebelum bepergian menggunakan kendaraan pribadi dan helm harus sesuai setandar keselamatan, kelengkapan administrasi kendaraan juga wajib dibawa seperti STNK. Tak kalah penting lakukan pengecekan terhadap kesiapan kendaraan baik kondisi rem, spion dan lain-lain,” kata narasumber.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN GABUNGAN TNI DI MATARAM

Sementara itu, Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Firman Manurung sebelumnya juga memberikan penekanan khusus kepada para istri prajurit agar menciptakan komunikasi dua arah yang positif dengan suami masing-masing, hal ini penting dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman dalam membina rumah tangga.

Seusai penyuluhan ini dilanjutkan dengan acara pertemuan rutin untuk seluruh anggota PIA Ardhya Garinii Ranting 01-3/G.IV ditempat yang sama. Ny. Firman Manurung selaku Ketua Ranting menyampaikan agar apa yg disampaikan dalam penyuluhan disiplin lalu lintas sebelumnya dapat dicermati dan dilaksanakan bersama demi keamanan dan keselamatan diri pribadi masing-masing dan keluarga.

Kekompakan dan kerukuan antar anggota PIA juga tidak luput dari perhatian untuk ditekankan pada kesempatan tersebut sehingga seluruhnya wajib memiliki sikap toleransi antar sesama baik dalam lingkungan tempat tinggalnya maupun dimana saja berada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel