Berita

PIA AG Bakorcab Kalijati Melaksanakan Syukuran HUT ke-65 PIA AG

Dibaca: 0 Oleh 01 Des 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 12 01 at 14.17.56
#TNIAU 

TNI AU. Segenap pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini (PIA AG) Bakorcab Kalijati melaksanakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 PIA Ardhya Garini, yang dilaksanakan di gedung Chooper Sekbang Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Rabu, (1/12/2021).

HUT ke-65 PIA AG yang jatuh pada tanggal 25 November 2021 yang lalu telah dilaksanakan secara serentak oleh seluruh PIA AG jajaran Daerah maupun Cabang yang dipimpin oleh ketua umum PIA AG ibu Inong Fadjar Prasetyo yang dilaksanakan secara virtual dari Mabesau Cilangkap dan pada hari ini PIA Bakorcab Kalijati melaksanakan syukurannya.

Kegiatan syukuran ini diikuti oleh PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma, PIA AG cabang 5/G II Wingdiktek dan PIA AG Ranting 001-01-2/G IV Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas ini berlangsung secara sederhana dan dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny.Tanti Djohn Amarul beserta pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek Ny.Wily Videon, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur, Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktek, Komandan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta undangan lainnya.

Baca juga:  Sekbang A-93 Ikuti Tradisi Terbang Solo

Dalam sambutannya Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Tanti Djohn Amarul mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-65, kepada segenap anggota PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati, disertai harapan semoga dengan bertambah usia, PIA Ardhya Garini dapat menjadi organisasi yang Kreatif, Inovatif dan Profesional.

“Oleh karena itu dengan peringatan hari ulang tahun ini, hendaklah dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan perbaikan menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan dan tugas serta hasil-hasil yang dicapai selama ini. hal ini penting dilakukan agar tujuan yang sudah ditetapkan, dapat tercapai dengan konsisten, bertahap dan berkelanjut.” Jelas Ny. Tanti.

Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Tanti Djohn Amarul juga menyampaikan bahwa menghadapi realitas dalam kehidupan sekarang ini, keberadaan dan peran ibu-ibu PIA Ardhya Garini sangatlah penting, menjadi benteng pertahanan keluarga. Kepada ibu-ibulah kami harapkan memberikan dukungan moril dan pemahaman yang mendalam tentang tugas-tugas suami selaku prajurit TNI AU kepada anak-anaknya. Sesuai dengan tema peringatan hut ke-65 PIA Ardhya Garini tahun 2021 ini yaitu : “PIA Ardhya Garini berperan aktif membangun ketahanan keluarga sejahtera dimasa pandemi menuju indonesia tangguh, indonesia tumbuh.”

Baca juga:  Pelatihan Hidroponik

“Saya melihat tema kali ini sangat tepat karena kita butuhkan pola hidup dan kebiasaan baru didalam menghadapi cobaan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yaitu dengan suatu wabah virus yang kita kenal dengan sebutan covid 19,” tegasnya

“Untuk itu marilah kita bersama-sama untuk mewujudkan ketahanan keluarga prajurit TNI AU yang lebih baik serta komunikasi yang intensif antara keluarga besar PIA Ardhya Garini dengan keluarga prajurit TNI AU maupun dengan masyarakat, sehingga kita semua diberikan keselamatan dari semua ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” Pintanya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang juga sebagai pembina PIA AG Bakorcab Kalijati mengatakan bahwa “Peringatan hari ulang tahun PIA Ardhya Garini ke-65 ini, hendaklah dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan perbaikan menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan dan tugas-tugas serta hasil-hasil yang dicapai selama ini.”

“Kita semua menyadari bahwa tugas ibu-ibu PIA Ardhya Garini sangatlah berat namun sungguh mulia, karena selain sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai tanggung jawab terhadap keharmonisan, kesejahteraan keluarga, juga bertanggung jawab pada kemajuan roda organisasi PIA Ardhya Garini yang sama-sama kita cintai.” Jelas Komandan.

Baca juga:  LATIHAN NAVIGASI JARAK JAUH (NJJ) DI LANUD NGURAH RAI

“Sebagai pendamping suami peran ibu PIA AG juga dituntut untuk dapat mem-berikan motivasi dan dorongan semangat serta moril kepada suami agar senantiasa melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Ini sangat penting dilakukan, sebab keberhasilan suami dalam menjalankan tugas berawal dari hubungan yang harmonis di dalam rumah tangga melalui sikap yang baik.” Pungkasnya.

Acara HUT ke-65 PIA AG ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Ketua Bakorcab kalijati yang di dampingi oleh ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktek, Komandan Lanud Suryadarma dan komandan Wingdiktek. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah beberapa perlombaan dalam rangka HUT ke-65 PIA AG, setelah itu acara dilanjut dengan hiburan dari Pegasus Band dan penampilan Angklung Ibu–ibu PIA AG.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel