BeritaPIA Ardhya Garini

Pia AG Bakorcab Medan Peringati HUT ke-63 Pia AG Tahun 2019

Oleh 02 Des 2019 Desember 3rd, 2019 Tidak ada komentar
PIA AG Bakorcab Medan Peringati HUT Ke-63 PIA AG Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Pelaksanaan Peringatan HUT ke-63 Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara, Pia Ardhya Garini Bakorcab Medan gelar acara syukuran dengan potong tumpeng yang dilaksanakan di aula Silindung  Lanud Soewondo, Senin (2/12)

Pada peringatan HUT ke-63 Pia Ardhya Garini tahun 2019 mengusung tema “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial sebagai Kunci Pengabdian Pia Ardhya Garini untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dan Masyarakat”.

Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dalam sambutannya yang dibacakan oleh ketua Pia AG cabang 15/ D. I Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto menyampaikan bahwa, dalam mewujudkan program kerja yang telah dicanangkan, Pia Ardhya Garini selalu mengedepankan kebersamaan dan kepedulian sosial, sebab Pia AG menyadari hal tersebut merupakan manifestasi dari moralitas dan nilai luhur sebagai bangsa Indonesia. Dengan demikian tepat kiranya tema kali ini “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial sebagai Kunci Pengabdian Pia Ardhya Garini Untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dan Masyarakat”.

Tema tersebut tentunya juga menjadi harapan dan pendorong yang menyemangati segenap anggota Pia Ardhya Garini dalam memberikan kiprah untuk berkarya nyata, baik dalam bidang kekeluargaan, kebersamaan maupun dalam menunjukkan kepedulian sosial dan meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara dan masyarakat.

Lebih Lanjut kata Ketua Umum Pia Ardhya Garini lagi, Diingatkan pula tentang status anggota Pia Ardhya Garini yang merupakan istri prajurit TNI AU dan ibu rumah tangga. Untuk itu selain menjalani pendidikan formal bagi anak-anaknya, diharapkan anggota Pia Ardhya Garini juga tetap melaksanakan pendidikan keluarga. Pendidikan nonformal dalam keluarga juga penting dilakukan karena memberi kesan yang mendalam bagi anak-anak menuju proses kedewasaannya.

Menghadapi tantangan kehidupan saat ini seperti perkembangan teknologi informasi, diharapkan agar tidak lalai dalam pendidikan anak,  Untuk itu perhatikan pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa, kata Ny. Meka Yudanto mengakhiri kata sambutan dari Ketua umum Pia Ardhya Garini.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. selaku pembina Pia AG cab 15/D I Lanud Soewondo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada ibu-ibu Pia AG khususnya yang ada di Medan. Bertepatan peringatan HUT kali ini saya ingin memberikan  pesan dan harapan di hadapan ibu-ibu sekalian, yang saya pandang penting artinya bagi pelaksanaan tugas-tugas organisasi dimasa mendatang dalam memelihara citra positif sebagai keluarga besar TNI Angkatan Udara ditengah masyarakat, perlu kiranya kita sadari bahwa acara seperti ini janganlah dianggap merupakan suatu tradisi semata, namun yang lebih penting bagi kita adalah bahwa dari acara ini kita dapat mengadakan suatu evaluasi ataupun penilaian terhadap tugas-tugas organisasi yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun yang lalu, baik terhadap organisasi  Pia, TNI AU maupun negara, dengan demikian kita tidak kehilangan pedoman dan arah, selalu ingat akan tugas dan kewajiban, baik sebagai anggota keluarga TNI maupun sebagai anggota masyarakat didalam melaksanakan tugas kita di masa-masa mendatang.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan bahwa, segala hasil yang telah dicapai adalah berkat adanya dukungan, partisipasi dan kerjasama yang baik serta harmonis dari warga Pia Ardhya Garini dan dengan  hasil itu dapat kiranya dijadikan landasan kerja yang kokoh, efesien dan efektif sehingga akan memberikan cermin dan harapan. Segala kekurangan yang ada, hendaknya janganlah mengendorkan semangat, akan tetapi kekurangan tersebut hendaknya dijadikan suatu pengalaman dan penguat semangat serta keyakinan untuk mawas diri dan membulatkan tekad guna peningkatan dan perbaikan dimasa yang akan datang.

Danlanud diakhir sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia HUT ke-63 Pia Ardhya Garini di wilayah Medan, karena acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,  dengan diiringi harapan semoga Pia AG di wilayah Medan lebih mampu untuk   meningkatan dan memantapkan partisipasinya untuk kemajuan organisasi dan seraya memohon semoga Tuhan selalu melindungi dan membimbing warga Pia dalam upayanya mewujudkan cita-cita organisasi khususnya dan cita-cita bangsa dan negara Indonesia pada umumnya, kata Danlanud.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB,  Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsya serta ketua Pia Ardhya Garini cabang 15 daerah I Lanud Soewondo dan ketua Pia AG cabang Wing III Paskhas Ny. Novla Mirsyah yang diberikan pada anggota  Pia Ardhya Garini yang termuda dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT Pia Ardhya Garini ke-63 tahun 2019.

Turut hadir pada acara tersebut adalah Panglima Kosekhanudnas III Medan, Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas, para pejabat Lanud Soewondo, Danyonko 469 Paskhas, Ketua Pia AG cabang 15/D.I Lanud Soewondo, ketua Pia AG cabang Wing III Paskhas, ketua Pia ranting Yon 469 Paskhas, ibu-iu IKKT Kosekhanudnas III, serta anggota Pia AG Bakorcab Medan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel