Berita

Pia AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS Memperingati HUT Pia AG ke-63 Tahun 2019

PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS Memperingati HUT PIA AG ke-63 Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Penyalahgunaan Narkoba hingga peyebaran virus HIV-AIDS telah dianggap menyebar ke berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan tidak memandang status, mulai dari pengangguran, anak sekolah, pegawai, pengusaha maupun para aparat TNI dan Polri. Melihat fenomena tersebut, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yeni Triana Widyoko, bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjarbaru dan Kepala Rumah Sakit Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Tri Supriyanto, Sp.PD, yang diwakili oleh Pakes Golongan VI Rumkit Lanud SAM Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati menyelenggarakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan HIV-AIDS, kepada seluruh pengurus dan para anggota Pia AG Cab.11/D.II Lanud SAM, bertempat di ruang Rd. S. Suryadarma Lanud SAM. Kamis, (10/10).

Ketua Pia Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yeni Triana Widyoko dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik dengan terlaksananya sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan HIV-AIDS tersebut. Beliau berpesan bahwa apa yang disampaikan oleh penceramah tentang bahaya narkoba ataupun HIV-AIDS jangan hanya dianggap sekedar peringatan saja, namun harus dicegah serta wajib dihindari, tiada ampun bagi siapapun yang menggunakan Narkoba.

Lebih lanjut, Ketua Pia AG Cab.11/D.II Lanud SAM bersyukur, sampai saat ini belum ada para anggota Pia AG Lanud SAM dan personil Lanud SAM maupun keluarganya yang tersandung masalah penyalahgunaan Narkoba. Para anggota Pia AG Lanud SAM dan personil Lanud SAM maupun keluarganya menurutnya sudah mengetahui resiko yang akan ditanggung jika mencoba-coba berurusan dengan barang haram tersebut, lebih baik untuk menghindari dan mencegah terjerumus kejurang kesengsaraan Narkoba, daripada memberikan sumbangan setumpuk uang untuk mengobati penyakit dan merehabilitasi kerusakan diri akibat Narkoba.

Bertindak sebagai Narasumber adalah PS. Kaunit TB Dots Watum Rumkit Lanud SAM Letda Kes dr. Fauzie Maulana, dalam penjelasannya disampaikan bahwa Narkotika keduanya sangat berbahaya yang akan menimbulkan kerugian, kesengsaraan dan penderitaan yang berkepanjangan serta berujung pada kematian bagi yang menggunakannya.

Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV-AIDS tersebut disamping dalam rangka memperingati HUT Pia AG yang ke-63 tahun 2019, juga merupakan program kerja Pia AG Cab.11/D.II Lanud SAM yang bertujuan untuk membina dan mewujudkan keluarga besar TNI AU khususnya Lanud SAM yang sehat dan sejahtera, guna menunjang tugas-tugas suami sebagai prajurit TNI AU sesuai tuntutan profesionalitas.

Diakhir acara, Ketua Pia AG Cab.11/D.II Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko beserta seluruh pengurus dan para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Pia AG Cab.11/D.II Lanud SAM melaksanakan pemeriksaan HIV-AIDS untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini terhadap kesehatan para anggota Pia AG Lanud SAM terhadap penyakit HIV-AIDS, dan apabila terdapat anggota Pia AG Lanud SAM yang terjangkit infeksi HIV-AIDS akan dilakukan penanganan dan tindak lanjut secara dini. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel