BeritaPIA Ardhya Garini

PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Bakti Sosial Kesehatan dan KB Memperingati Harganas ke-26 Tahun 2019

Pia Ag Cab.11/d.ii Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Bakti Sosial Kesehatan Dan Kb Memperingati Harganas Ke-26 Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU. Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan KB di Kantor DPRD Kota Banjarbaru, Rabu (3/6). Kegiatan tersebut antara lain, pelayanan alat kontrasepsi jangka panjang (IUD dan implan), donor darah, pemeriksaan pap smear dan IVA Test untuk mendeteksi kanker leher rahim (serviks) serta khitanan massal. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HARGANAS ke-26 Tahun 2019 yang puncak peringatannya akan diselenggarakan di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang.

Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yeni Triana Widyoko beserta para pengurus dan para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Lanud SAM turut serta mengikuti rangkaian kegiatan baksos tersebut. Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti oleh organisasi dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jala Senastri dan Bhayangkari. kegiatan baksos ini rutin dilakukan tiap tahun dalam rangka peringatan Harganas. Kegiatan tersebut juga melibatkan TNI/Polri, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Pemprov Kalsel serta para instansi terkait lainnya.

Baksos Kesehatan dan KB pada peringatan Harganas ke-26 Tahun 2019 yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan reproduksi serta meningkatkan jumlah peserta KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang), dan juga meningkatkan koordinasi antara pengelola program KB dalam upaya meningkatkan pelayanan KB. Kegiatan ini mencerminkan penerapan empat pendekatan ketahanan keluarga yang telah dicanangkan pada Harganas ke-26 Tahun 2019 antara lain Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya, serta Keluarga Peduli dan Berbagi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar mendapatkan generasi yang berkualitas, khususnya bagi masyarakat Kalsel serta Mitra Kerja seperti TNI/Polri, Kementerian/Lembaga lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel