Berita

Pia AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Posyandu Rutin

PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Posyandu Rutin
#TNIAU 

TNI AU. PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor yang dipimpin oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj, bekerjasama dengan Puskesmas Guntung Payung Kota Banjarbaru menyelenggarakan kegiatan Posyandu dengan mengecek kesehatan para balita yang ada di sekitar Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor dan ceramah tentang imunisasi kepada para orang tua balita yang hadir pada kegiatan tersebut. Bertempat di Posyandu Enggang Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (20/1).

Menurut Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM menjelaskan, kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak serta untuk meningkatkan gizi baik bayi maupun balita anggota Lanud SAM. Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali meliputi, pemeriksaan kesehatan anak dan penimbangan, pengukuran tinggi badan, imunisasi, Pemberian vitamin A dan Pengobatan ringan. Pemeriksaan kesehatan bagi balita ini mendapat apreasiasi yang sangat baik dari warga Lanud SAM. Selain menimbang berat badan balita dan pemeriksaan kesehatan umum, pada kesempatan kali ini dilaksanakan pula pemeriksaan gigi anak dan balita.

Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM  yang berkesempatan hadir untuk manyaksikan para balita yang ikut posyandu berharap, kegiatan posyandu secara rutin kiranya dapat memantau gizi para balita sehingga tumbuh sehat dan bebas dari berbagai penyakit. Pemberian vitamin dan Imunisasi terhadap Balita merupakan upaya dalam peningkatan kualitas Balita, sehingga Balita dapat terhindar dari penyakit dan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat, sebagai generasi penerus bangsa dimasa depan.

Hadir dalam kegiatan posyandu ini sejumlah pengurus PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM dan warga penghuni komplek Dirgantara dan Pangkalan Lanud SAM.

PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Posyandu Rutin

PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Posyandu Rutin

Baca juga:  Kursus Lanjutan dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Ditutup

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel