BeritaPIA Ardhya Garini

PIA AG Cab. 20/D I Lanud Sim Semangat Latihan Tari Gemu Famire

Dibaca: 9 Oleh 27 Agu 2018Tidak ada komentar
PIA AG Cab. 20/D I Lanud Sim Semangat Latihan Tari Gemu Famire
#TNIAU 

TNI AU. Tidak kalah dari personel Lanud Sultan Iskandar Muda, PIA Ardhya Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda semangat latihan tari Gemu Famire di lapangan apel Lanud Sultan Iskandar Muda. Jumat (24/8). Hal ini sesuai arahan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto yang sebelumnya mengajak pengurus dan anggotanya untuk latihan tari Gemu Famire dalam rangka menyukseskan pemecahan rekor MURI guna menyemarakan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

Antusias terlihat ketika sebelum apel pagi, ibu-ibu sudah berdatangan menggunakan pakaian olahraga dan berbaris rapi sembari mengingat-ingat gerakan tarian Gemu Famire. “Kita harus berpartisipasi dan mendukung menyukseskan pemecahan rekor MURI dengan turut latihan sekaligus mendampingi suami saat berdinas,” ujarnya sambil tersenyum. Tidak hanya PIA Ardhya Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda, tetapi juga PIA Ardhya Garini Ranting 002-03-4/G IV Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh ikut ambil bagian, bersemangat dan antusias mengikuti gerakan.

Menurut Ny. Rulli Indrastanto, dengan latihan secara rutin mampu menyeragamkan dan mengingat setiap gerakan, selain itu dapat menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan konsentrasi. “Mari kita sukseskan pemecahan rekor MURI dengan tarian Gemu Famire,” katanya memberi semangat. Sekilas mengenai tarian Gemu Famire merupakan salah satu tarian khas Indonesia yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur. Hasil karya cipta Frans Cornelis Dian Bunda atau biasa dikenal Nyong Franco bernuansa riang gembira ini dirasa mampu membangkitkan semangat serta bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI Dipusatkan di MTQ Kendari

 

latihan_tari_2

PIA Ardhya Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda latihan tarian Gemu Famire

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel