Berita

PIA AG CAB 21/D II LANUD TARAKAN ADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN JANTUNG

Dibaca: 9 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Menjelang HUT PIA Ardhya Garini Ke-57 tanggal 25 November 2013 Pia Ardhya Garini Cab 21/D II Lanud Tarakan mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan jantung di ruang serba guna Mako Lanud Tarakan, Rabu (06/11). dengan penceramah Kakes Lanud Tarakan Kapten Kes dr. Yahya Nurlianto.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud Tarakan, turut hadir Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar Djatmiko S.Sos didampingi Kadisops Mayor Psk Andi Prasetyo, Kadispers Mayor Adm gusti Sopyannur dan Kadislog Kapten Kal Budiman, Ketua Pia AG Cab 21/ D II Lanud Tarakan Ny Hasvisiyani Bambang Juniar dan pengurus dan Ketua IKKT PW Ranting 005 Satuan Radar 225 Tarakan Ny Maya Afjo Herman beserta Pengurus.

Dalam ceramah penyuluhan kesehatan jantung ini, Kakes Lanud Tarakan kapten Kes dr Yahya Nurlianto mengatakan, “penting bagi kita untuk mengetahui manfaat dan fungsi dari jantung, sehingga ada kesadaran dari dalam diri untuk selalu merawat dan menjaga kesehatannya. Terganggunya fungsi dari jantung dapat membahayakan kondisi kesehatan kita dan dapat berakibat fatal, karena saat ini serangan jantung masih menjadi penyebab utama kematian mendadak pada manusia”.

Baca juga:  Pasing IN dan Pasing OUT Komandan Lanud Balikpapan

“beberapa langkah agar kita bisa menjaga kondisi jantung kita agar tetap sehat adalah dengan menerapkan pola hidup (life style) sehat, mengatur keseimbangan waktu kerja dan waktu istirahat, olahraga yang teratur dan menjaga asupan makanan yang kita konsumsi tiap hari. Dan, jangan lupa untuk bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin sebagai sarana deteksi dini terhadap kondisi kesehatan kita….”, ujar Kakes Lanud Tarakan Kapten Kes dr Yahya Nurlianto dalam ceramahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel