Berita

PIA AG Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto Kunjungi Anak Penderita Kanker di YKAKI

PIA AG Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto Kunjungi Anak Penderita Kanker di YKAKI
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Dalam rangka HUT Ke-62 PIA Ardhya Garini pada tanggal 29 September 2019 mendatang, maka dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Bhakti Sosial.  Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2/ G.II Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob H. Panggabean beserta para pengurus mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Yogyakarta (YKAKI) di Pleburan Sleman Yogyakarta, Selasa (27/8).

Ibu Imel Bob H. Panggabean pada saat kunjungan menyampaikan bahwa PIA Ardhya Garini Cab.2/G.II ingin berbagi kasih dan memberikan dukungan agar anak-anak beserta para orang tua pendamping selama berada di rumah singgah dan melaksanakan terapi dan pengobatan selalu diberikan semangat dan segera mendapatkan kesembuhan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menunjukkan rasa empati serta wujud kepedulian terhadap anak-anak yang menderita kanker yang tinggal di rumah singgah ini.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PIA Ag Cab.2/G.II lanud Adisutjipto juga memberikan tali asih berupa uang tunai dan kebutuhan yang diperlukan anak-anak diantaranya makanan, pakaian, mainan, serta perlengkapan sekolah. Ibu Imel berharap bantuan tadi dapat sedikit meringankan beban bagi seluruh anak yang sedang melaksanakan pengobatan.

Pengurus Rumah Singgah YKAKJ menjelaskan rumah singgah ini didirikan sebagai rumah kedua bagi pasien penderita kanker yang sedang berobat ke rumah sakit di Yogyakarta. Rumah singgah ini disiapkan untuk mengakomodasi pasien anak penderita kanker  dengan kapasitas 15 pasien dengan usia rata-rata 2-17 tahun beserta pendamping.  Fasilitas yang diberikan oleh yayasan berupa makan dan tempat tinggal gratis dan fasilitas kegiatan belajar mengajar dan bermain serta transportasi ke rumah sakit.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua PIA AG Cab.2/G.II Ibu Dedy Susanto, Ibu Feri Yunaldi, Ibu Dani Eri Wardhana dan Ibu Sri Raharjo serta para pegurus PIA  AG Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel