Berita

PIA AG Cab. 3/ D. I Lanud Ats Sukses Laksanakan Operasi Katarak

Dibaca: 15 Oleh 22 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 
PIA AG Cab. 3/ D. I Lanud Ats Sukses Laksanakan Operasi Katarak

Ketua Persatuan Isteri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 3/ D. I Lanud Atang Sendjaja (Ats) Ny. Yulia Dedy Permadi bekerjasama dengan Ketua Yayasan Media Grup Bapak Ali Sadikin serta Rumah Sakit Mata (RSM) Cicendo Bandung sukses melaksanakan operasi katarak, yang diikuti lebih kurang 35 orang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 PIA AG, bertempat di Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Ats, Selasa (21/10), di ikuti oleh masyarakat sekitar Lanud Ats, Semplak Bogor.

Pengertian dari katarak, menurut Dr. Sumardi,Spm dari RSM Cicendo Bandung adalah setiap keadaan kekeruhan pada lensa mata yang dapat terjadi akibat hidrasi (penambahan cairan) lensa,denaturasi protein lensa, atau akibat kedua-duanya yang biasanya mengenai kedua mata dan berjalan progesif. Satu-satunya cara mengatasi katarak, jelasnya, memang hanya dengan melakukan operasi, karena hingga kini dunia kedokteran belum menemukan obat penyembuh katarak melalui obat-obatan.

Sementara Ketua Yayasan Media Grup bapak Ali Sadikin menyampaikan rasa haru, bangga serta apresiasi kepada Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi,S.E.,MMDS, dan Ketua PIA AG Cabang 3/ D. I Lanud Ats Ny. Yulia Dedy Permadi yang telah berupaya mewujudkan kegiatan sosial yang sangat mulia ini untuk membantu kepada sesama, bagi mereka yang mengalami gangguan kesehatan mata (Katarak) melalui Operasi Katarak dengan tidak dipungut biaya (gratis).

Baca juga:  Delegasi Australia Mengunjungi Korpaskhas

Bapak Ali Sadikin yang merupakan penggiat Gerakan Operasi Katarak ini mengatakan, penduduk Indonesia merupakan negara terbesar kedua setelah Etopia penderita Katarak. Untuk itu beliau sangat mengharapkan di masa-masa mendatang penderita katarak di Indonesia akan semakin berkurang dengan diadakan operasi katarak gratis yang diadakan seperti sekarang ini, juga diadakan di tempat yang lainnya di seluruh pelosok Indonesia yang kita cintai bersama, ujarnya.

Tampak pada gambar : Danlanud Ats Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi,S.E.,MMDS, (kiri) dan Ketua PIA AG Cab 3/ D. I Lanud Ats Ny. Yulia Dedy Permadi, didampingi Ketua Yayasan Media Grup Bapak Ali Sadikin (berkacamata), serta Karumkit Lanud Ats, menyaksikan kegiatan operasi katarak gratis, dalam rangka menyambut HUT ke 58 PIA AG, di Aula Medika Rumkit Lanud Ats Bogor. (21/10). (Foto:Pentak Lanud Ats).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel