BeritaFoto

PIA AG Cab. 3/D. I Lanud Ats Membatu Korban Longsor Cijeruk

Dibaca: 41 Oleh 07 Feb 2018Tidak ada komentar
PIA AG Cab. 3/D. I Lanud Ats Membatu Korban Longsor Cijeruk
#TNIAU 

TNI AU. Curah hujan dengan intensitas yang tinggi terjadi di wilayah Bogor beberapa hari ini, mengakibatkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Longsor yang terjadi tersebut mengakibatkan tiga rumah penduduk tertimbun material tanah longsor, menyebabkan lima orang yang terdiri dari satu orang ibu dan empat orang anak meninggal dunia. Sampai berita ini diturunkan, baru ditemukan tiga orang yang jenazahnya disemayamkan di Puskesman Poned Caringin Cijeruk Kabupaten Bogor, sedangkan dua korban lainnya masih dilakukan pencarian oleh tim penanggulangan bencana. Sementara penghuni rumah lainnya yang selamat, sementara waktu berada di penampungan.

Menyikapi kondisi bencana yang terjadi dengan warga yang tertimpa longsor yang berada di penampungan, PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja langsung mengambil langkah-langkah sebagai bentuk kepedulian dengan korban bencana tanah longsor melalu kegiatan sosial berupa mengunjungi para korban di tempat pengungsian dan turut membantu meringankan beban melalui bantuan sosial berupa sembako yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menjadi korban tanah longsor, pada hari Selasa (6/2/2018). Kegiatan sosial yang dilakukan oleh organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats merupakan tindakan kemanusiaan yang selalu dilakukan ketika mengetahui ada masyarakat yang mengalami bencana alam.

Camat Cijeruk, Drs. Hidayat Saputradinata sangat berterima kasih atas bantuan sosial yang dilakukan oleh PIA Ardhya Garini Lanud Ats. “Bantuan-bantuan berupa sembako yang ibu-ibu berikan ini sangat bermanfaat sekali, karena saat ini, bantuan ini yang diperlukan oleh para korban di tempat pengungsian ini, yang tentu sangat bermanfaat dalam membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat korban tanah longsor ini”, ungkap Camat Caringin. Kepala desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, bapak Maman, mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats karena menyatakan kepeduliannya dengan mengunjungi langsung para korban dan membantu meringankan beban mereka melalui bantuan sosial yang diberikan.

Baca juga:  DANLANUD RANAI SAMBUT MENTERI BUMN DI NATUNA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel