Berita

PIA AG CAB 6 GAB II WINGDIKUM ADAKAN CERAMAH KONSEP DIRI

Dibaca: 1 Oleh 20 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pia Ardhya Garini Cabang 6, Gabungan II Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), Selasa,(20/3), bertempat di ruang serba guna Skadik 505, Halim Perdanakusuma, Jakarta, mengadakan kegiatan ceramah tentang Konsep Diri (Pembentukan Sikap Positif) yang disampaikan oleh Ny. Indri Toto Boedihardjo. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/ Gabungan II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah, para Ketua Pengurus PIA AG Ranting jajaran, anggota PIA AG Cab 6 Gab II Wingdikum, para anggota Wara serta para Pegawai Negeri Sipil wanita Wingdikum dan jajaran. Ceramah tersebut dilaksanakan bersamaan dalam rangka kegiatan arisan rutin PIA AG Cab 6 Gab II Wingdikum Pada kesempatan tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cab.6 Gab II Wingdikum Ny.Irene Tatang Harlyansyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai forum untuk bersilahturahim dan bertukar informasi, menambah wawasan dan pengetahuan, serta mengakrabkan tali persaudaraan sehingga akan terjalin kerjasama dalam suasana kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan sesama anggota.

Ketua PIA AG Cab 6/Gab II Wingdikum juga berharap agar para ibu-ibu hendaknya dapat memahami apa yang disampaikan Ny. Indri Toto Boedihardjo yang nanti akan memberikan ceramah tentang konsep diri, dimana melalui konsep diri setiap individu akan memahami kelemahan, kemampuan maupun karakteristik kepribadiannya. Ia juga berharap “dengan adanya ceramah ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya ibu-ibu PIA AG Cab 6/G II Wingdikum dan jajaran”, tegasnya.

Sedangkan Ny. Indri Toto Boedihardjo dalam ceramahnya mengatakan bahwa seseorang dikatakan memiliki kepribadian yang mantap apabila orang tersebut mampu menilai diri sendiri apa adanya (realistis), mampu menilai prestasi dan situasi secara realistis (sportif and aware), mampu berfikir dan bertindak secara positif (positif

thinking), bertanggung jawab (responsible), mempunya tujuan hidup yang realitas, mampu berorientasi keluar, mampu mengontrol emosi dan memiliki filsafat hidup (relegius). Usai ceramah, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Ketua PIA AG Cab. 6 / Gab. II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah kepada penceramah Ny. Indri Toto Boedihardjo, diakhiri dengan pengocokan arisan.

Baca juga:  Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Tutup Pendidikan Perwira Pernika Hanud VIII

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel