Berita

PIA AG CAB 6 GAB II WINGDIKUM ADAKAN CERAMAH PSIKOLOGI

Dibaca: 20 Oleh 10 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/ Gabungan II Wingdikum Ny. Indri Toto Boedihardjo mengadakan pertemuan dengan para pengurus dan anggota PIA AG Wingdikum di kantor PIA AG Ranting 01/ Cab 6 Skadik 502, Wingdikum, Jakarta,Kamis (9/6). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin yaitu arisan bagi anggota PIA AG Cab 6 Gab II Wingdikum, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ceramah tentang Psikologis anak oleh Kapten Kes Hadrianita Sri Indah NK. Psi., Kasubsi Psikologi Binpers Dispes Lanud Halim.P mengenai Peranan Orang Tua Dalam Pembentukan Kepribadian Anak. acara tersebut dihadiri para Ketua Pengurus PIA AG Ranting jajaran, anggota PIA AG Cab 6 Gab II Wingdikum, para anggota Wara dan Wanita Pegawai Negri Sipil Wingdikum dan jajaran.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cab.6 Gab II Wingdikum Ny. Toto Boedihardjo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum silaturahmi yang paling berharga, karena itu saya merasa gembira dan bersyukur dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan para pengurus dan ibu-ibu PIA AG Wingdikum. Kegiatan ini merupakan hal penting bagi kita sebagai sarana untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengalaman baik dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan rumah tangga khususnya sebagai bekal dalam mendidik anak-anak kita.

Baca juga:  Personel Lanud Maimun Saleh Mengikuti Upacara Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 di Kota Sabang

Ny. Toto Boedihardjo juga berharap agar para ibu-ibu hendaknya dapat memanfatkan Kegiatan ini untuk senantiasa menjalin kerjasama dalam suasana kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan sesama anggota, “kita sadari bahwa peran ibu-ibu sangatlah penting didalam rumah tangga, karena ibu menjadi tumpuan utama dalam membina dan membentuk rumah tangga yang harmonis” tegasnya.

Sedangkan Kapten Kes Hadrianita Sri Indah NK. Psi. dalam ceramahnya mengatakan Mempersiapkan seorang anak menjadi dirinya, harus dimulai sejak anak itu masih kecil. Dengan begitu kelak anak akan menjadi manusia berkepribadian. Menjadi manusia yang berfungsi dan berguna dalam hidupnya, bukan sebagai manusia peniru,suka ambil jalan pintas, tetapi menjadi pribadi yang mampu menentukan sendiri untuk dirinya. Mampu memilih berbagai kemungkinan dan bertanggungjawab terhadap pilihannya “Memberi kebebasan pada anak dalam belajar mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, diperlukan dorongan, motivasi, untuk menjadi dirinya sendiri dilatih berfikir kritis dan kreatif juga perlu diajarkan tentang kehidupan yang bermakna.

Usai ceramah, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Ketua PIA AG Cab. 6 / Gab. II Wingdikum Ny. Indri Toto Boedihardjo kepada penceramah Kapten Kes Hadrianita Sri Indah NK. Psi., dan diakhiri dengan pengocokan arisan.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI SESKOAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel