Berita

PIA AG CAB 6/GAB II WINGDIKUM ADAKAN CERAMAH EKONOMI

Dibaca: 7 Oleh 15 Mei 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seperti pertemuan-pertemuan yang lalu PIA Ardhya Garini Cabang 6 Gab II Wingdikum selalu memberikan pengetahuan-pengetahuan positif kepada anggotanya. Dan dalam pertemuan kali ini Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah menyelenggarakan ceramah ekonomi tentang Pengelolaan Keuangan Keluarga yang disampaikan oleh Ny. Lenny Hilorcia dari Bank International Indonesia (BII) sebagai Business Manager dan juga istri dari Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Wingdikum Mayor Kal Leodin Surya P. Siregar di Aula Skadron Pendidikan (Skadik) 501 Wingdikum, Selasa (15/5).

Acara pertemuan yang diselenggarakan secara rutin setiap dua bulan sekali ini dihadiri Ketua PIA AG Cab 6 Gab II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah, para Ketua Pengurus PIA AG Ranting jajaran, anggota PIA AG Cab 6 Gab II Wingdikum, para Wara serta Pegawai Negeri Sipil wanita Wingdikum dan jajaran.

Dalam sambutannya Ketua Pia Ardhya Garini Cab 6 Gab II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah mengatakan, bahwa pertemuan seperti ini merupakan suatu hal yang sangat penting, karena sebagaimana layaknya dalam suatu keluarga besar wingdikum, rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan serta rasa kepedulian perlu selalu dipelihara, dibina dan ditumbuhkembangkan. Sekalipun hubungan kekeluargaan itu sudah terjalin baik, namun ada saat-saat tertentu dimana hubungan kekeluargaan itu perlu disegarkan agar tetap terus berlanjut, ungkap Ny. Irene Tatang Harlyansyah.

Ketua PIA AG Cab 6/Gab II Wingdikum juga berharap agar para ibu-ibu hendaknya dapat memahami apa yang disampaikan oleh Ny. Lenny Hilorcia, yang akan memberikan ceramah ekonomi tentang pengelolaan keuangan keluarga, dimana melalui pengelolaan keuangan keluarga akan dapat memahami bagaimana mengurus, mengelola, merawat dan menenej keuangan rumah tangga dengan baik. Dan juga akan bermanfaat bagi kita semua khususnya ibu-ibu PIA AG Cab 6/Gab II Wingdikum dan jajaran, tegasnya.

Sedangkan Ny. Lenny Hilorcia dalam ceramahnya mengatakan bahwa fungsi dari mengelola keuangan keluarga harus merencanakan masa depan sedini mungkin untuk mencapai tujuan keuangan yang di cita-citakan melalui pengelolaan keuangan yang terencana, teratur dan bijak. Dan dalam proses perencanaan keuangan harus menentukan tujuan keuangan (Measurable, Achievable, Realitik, Time Frame), menganalisa kondisi keuangan sekarang, membuat rencana keuangan, melakukan implementasi, monitor dan evaluasi berkala.Usai ceramah dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Ketua PIA AG Cab 6/Gab II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah kepada penceramah Ny. Lenny Hilorcia, dan diakhiri dengan pengocokan arisan.

Baca juga:  Kebersamaan Aparat TNI, Polri Dan Satpol PP DKI Di Lanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel