Berita

PIA A.G CAB 6/GAB II WINGDIKUM TANAM POHON

Dibaca: 18 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Dewi Arif Ichwan didampingi Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E selaku pembina PIA Ardhya Garini Cab 6 /Gab II Wingdikum, melaksanakan penanaman pohon secara simbolis dalam rangka peringatan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Untuk Konservasi Air Melalui Revitalisasi Situ/ Hutan Kota yang dilaksanakan di Kawasan Lingkungan Komplek Bondol, Wingdikum, Bogor (11/12) dan diikuti oleh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum lainnya.

 

Penanaman seribu pohon yang dicanangkan pemerintah beberapa tahun yang lalu masih terus dilakukan di Mawingdikum termasuk oleh organisasi PIA Ardhya Garini Cab 6/ Gabungan II Wingdikum. apalagi penanaman pohon saat ini dilaksanakan secara serempak dilingkungan PIA Ardhya Garini pusat sampai daerah dan cabang. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon durian, mangga, jambu air, rambutan, pete dan lain sebagainya.

 

Ketua PIA AG Cab 6/ Gab II Wingdikum Ny. Dewi Arif Ichwan mengatakan penghijauan merupakan salah satu usaha penataan lingkungan dengan menggunakan tanaman sebagai materi pokoknya. Tumbuhan dan air akan dapat mengurangi udara panas pada lingkungan sekitar. Ruang terbuka hijau dapat memberikan manfaat yaitu memberikan kesegaran, kenyamanan dan keindahan lingkungan, selain itu, juga dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Baca juga:  Patung Teuku Umar di Pulau Rondo Aceh.

 

Pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat, sehingga pohon berguna untuk mencegah erosi atau pengikisan tanah oleh air, pohon juga menjadikan daerah sebagai tempat persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan mahluk lainnya, dengan adanya pohon udara juga menjadi sejuk, segar dan nyaman, kata Ny. Dewi Arif Ichwan.

 

Acara tersebut dihadiri para pejabat Mawingdikum, para anggota PIA AG Cab 6 / Gab II Wingdikum, dan para Perwira Staf lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel