Berita

PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Belajar Keterampilan Decoupage

Dibaca: 3 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Kantor PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, ibu-ibu pengurus belajar keterampilan decoupage di atas dompet anyaman, Selasa (9/2).Instruktur pelatihan decoupage, yang juga merupakan Wakil Ketua PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny.Deni H. Simanjuntak, menjelaskan bahwa decoupage adalah seni dekorasi dengan cara menempel potongan-potongan kertas pada permukaan sebuah benda, kemudian dilapisi vernis agar potongan kertas seolah-olah benar2 menyatu dengan objek tersebut. “Walaupun sebenarnya prosesnya mudah, tapi butuh ketelitian dan kesabaran dalam membuatnya, agar hasilnya benar2 rapi dan cantik,“ demikian penekanan Ny. Deni H. Simanjuntak.

Barang-barang kerajinan decoupage sedang populer akhir-akhir ini.Peminatnya pun banyak walaupun harganya lumayan tinggi. Untuk itulah Ketua PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny.Santi Henri Alfiandi, berinisiatif mengajak para pengurusnya untuk belajar seni keterampilan tersebut agar bisa ditularkan kepada ibu-ibu anggota. Hasilnya dapat dinikmati sendiri, atau dapat dijadikan tambahan penghasilan rumah tangga.

Pelatihan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin dengan antusias, karena hasilnya langsung dapat dibawa pulang untuk digunakan.

Baca juga:  KUALITAS PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN TETAP JAGA DAN TINGKATKAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel