Berita

PIA AG CAB.4/G.II Lanud Sulaiman Manfaatkan Limbah Plastik Untuk Membuat Bunga Mawar

Dibaca: 4 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Dibuang sayang”, ternyata kantong plastik yang sudah tidak terpakai dan mungkin saja menjadi kantong sampah, ditangan ibu-ibu dapat disulap menjadi barang yang berguna dan menarik, seperti bunga Mawar. Hal tersebut dipraktekkan saat ketrampilan yang dilaksanakan di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Selasa (1/9/2015).

Ketrampilan kreatif yang disampaikan Ny. Aang Sukmaya selaku Seksi Kebudayaan kepada para pengurus PIA tersebut diikuti secara seksama tahap demi tahap sampai akhir hingga menghasilkan sebuah karya seni yang menarik. ”Semua bahan dasar diambil dari barang yang sudah tidak terpakai, seperti bunga mawar dari kantong plastik bekas, vas bunga dari kaleng biskuit, dan bahan daun diambil dari koran yang sudah diwarnai dengan cat sesuai warna daun,” jelas Ny. Aang.

Pernyataan tersebut senada dengan ketua PIA AG. Cab.4/Gab. II Lanud Sulaiman Ny. Anika Olot Dwi Cahyono yang juga menyatakan bahwa para ibu pengurus harus dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas sehingga dapat menghasilkan suatu karya yang kreatif dan bermanfaat.

Baca juga:  Lomba Fotografi Di Lanud Ash

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel