Berita

PIA AG CAB.6/D.II “MENGADAKAN PEMERIKSAAN PAP SMEAR”

Dibaca: 18 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kanker Serviks atau yang lebih di kenal dengan nama Kanker Leher Rahim merupakan pembunuh nomor satu di negara-negara berkembang. Namun, bukan berarti penyakit tersebut tidak dapat di cegah. Pemeriksaan kesehatan seksual secara rutin merupakan langkah awal dalam pencegahan penyakit ini.

 

Untuk itu, dalam rangka peringatan ke-53 PIA A.G, PIA AG Cab.6/D.II Lanud Rembiga, dan Siekes Lanud Rembiga bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Gora serta BKKBN provinsi NTB melaksanakan pemeriksaan Pap Smear bagi seluruh anggota PIA A.G Cab.6/D.II Lanud Rembiga di Poliklinik Lanud Rembiga, Kamis (12/11).

 

Menurut Kakes Lanud Rembiga, dr. Martha L.A, peminat pada pemeriksaan ini berjumlah 20 orang, yang terdiri dari anggota PIA A.G Cab.6/D.II Lanud Rembiga sebanyak 17 orang, 1 orang anggota Wara serta 2 orang PNS Lanud Rembiga.

 

“Namun dari seluruh peminat, hanya dapat dilaksanakan pemeriksaan terhadap 9 orang, dikarenakan adanya halangan dari peserta, baik dari diri sendiri ataupun karena adanya tugas yang tak bisa ditinggalkan”, tambahnya.

Baca juga:  PRESTASI 1000 JAM TERBANG DI AKHIR TAHUN

 

“Diharapkan dengan dilaksanakannya pemeriksaan ini, seluruh anggota PIA A.G Cab. 6/D.II akan terus secara rutin memperhatikan kesehatannya, terutama kesehatan seksualnya sebagai langkah awal pencegahan penyakit Kanker Serviks”, ucap Ketua PIA A.G Cab.6/D.II Lanud Rembiga, Ny. I Made Susila Adnyana.

 

Spesimen (contoh) dari pemeriksaan ini nantinya akan di uji di laboratorium yang telah ditunjuk, dan hasilnya akan dapat diketahui dalam beberapa hari mendatang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel