Berita

PIA AG CABANG 12/D.I ADAKAN LOMBA BALITA SEHAT

Dibaca: 2 Oleh 11 Okt 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Guna memotivasi ibu-ibu agar selalu menjaga dan meningkatkan mutu kesehatan putra-putrinya agar tumbuh sehat, cerdas, dan berkualitas, serta meningkatkan pemahaman ibu-ibu terhadap tumbuh-kembang anak; PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin mengadakan Lomba Anak Sehat di bawah lima tahun (Balita), yang dilaksanakan di Posyandu Cendrawasih Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (10/10).

Pelaksanaan Lomba Anak Sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-56 PIA Ardhya Garini tahun 2012 yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 25 November mendatang. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi orang tua dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya untuk membina tumbuh kembang anak-anak sejak dini, khususnya anak-anak usia di bawah lima tahun secara optimal, demikian disampaikan Ketua Organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. Prasetiya Halim di sela-sela kegiatan tersebut. Selain itu Ny. Prasetiya Halim juga mengajak kepada ibu-ibu warga Lanud Roesmin Nurjadin agar lebih rajin membawa putra-putrinya ke Posyandu, mengingat begitu pentingnya peranan Posyandu, bukan hanya sebagai ajang berkumpul, timbang, minum susu, dan makan anak saja, akan tetapi dapat dijadikan pedoman untuk mengetahui pertumbuhan anak secara berkala.

Baca juga:  Itjenau Wasrik Di Lanud Sultan Hasanuddin

Pada kegiatan lomba tersebut, kriteria penilaian didasarkan pada hasil pemeriksaan kesehatan dan kebersihan, meliputi kesehatan fisik anak, kesehatan telinga, berat badan maupun panjang badan, kemudian pemeriksaan gigi dan mulut, serta partisipasi ibu terhadap Posyandu dan partisipasi ibu terhadap PKK. Lomba yang diikuti oleh 18 anak Batita keluarga Lanud Roesmin Nurjadin tersebut berlangsung selama satu hari, sedangkan untuk pemenangnya akan diumumkan pada acara puncak peringatan HUT ke-56 PIA Ardhya Garini tanggal 25 November mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel