Berita

PIA AG CABANG 12/D.I “ARISAN”

Dibaca: 8 Oleh 22 Jul 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru, Ny Nanang Santoso selenggarakan pertemuan dalam rangka Arisan Istri Perwira yang di hadiri oleh para Ketua Ranting dan seluruh Istri Perwira Anggota PIA di jajaran Lanud Pekanbaru yang bertempat di Ruang VIP Room Base Ops Lanud Pekanbaru. Rabu (21/7).

Pada kegiatan tersebut selain di adakan acara rutin berupa Arisan Istri Perwira juga di selenggarakan ceramah kesehatan tentang Obstructive Sleep Apnoea (kelainan tidur yang dapat berakibat fatal) yang disampaikan oleh Karumkit Lanud Pekanbaru, Mayor Kes Dr. Zainul Bahry, Sp. THT.

Dalam sambutannya Ketua PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Nanang Santoso, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan forum silahturahmi dengan tujuan untuk mengakrabkan tali persaudaraan dan dapat di jadikan sarana saling berkomunikasi dan bertukar informasi serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Lebih lanjut Ny Nanang Santoso mengajak kepada seluruh Istri Perwira PIA AG Lanud Pekanbaru untuk mendengarkan ceramah kesehatan sehingga dapat menambah wawasan Ibu-ibu tentang pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Kapentak Lanud Surabaya Mengisi Derap Prajurit di RRI

Pada kesempatan tersebut, Karumkit Lanud Pekanbaru, Mayor Kes Dr. Zainul Bahry, Sp. THT, memberikan ceramah kesehatan tentang OSA (Obstructive Sleep Apnoea) yang merupakan sumbatan nafas dan terhentinya aliran udara pada pernapasan. Selain itu, Karumkit juga menyampaikan ciri-ciri OSA yang dapat dikenali dengan mudah seperti, tidur mendengkur disertai henti nafas, penderita menjadi lebih mudah tersinggung, sakit kepala dipagi hari, lelah dan ngantuk berlebihan serta tertidur saat sedang bekerja, berkendaraan, membaca atau nonton televisi. Untuk itu diharapkan kepada Ibu-Ibu PIA agar dapat memahami betul kesehatan tentang OSA yang dapat membahayakan pada diri kita.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel