TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA-AG CABANG 12/D.I LANUD PEKANBARU ADAKAN CERAMAH

By 14 Oct 2010Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Bersempena HUT ke-54 PIA Ardhya Garini yang jatuh pada tanggal 25 November yang akan datang, PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru mengadakan ceramah tentang narkoba yang di sampaikan oleh dr. Duma Wenty Irene Sinambela dari Rumkit Lanud Pekanbaru, dan sosialisasi penggunaan tabung gas Elpiji yang disampaikan oleh bapak Efil dari PT Jasa Gas Indonesia, yang bertempat di VIP Room Lanud Pekanbaru, Rabu (13/10). 

Acara ceramah tersebut dirangkaikan dengan acara pertemuan gabungan anggota PIA AG Cab.12/ D I Lanud Pekanbaru yang dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Pekanbaru, Ny. Nanang Santoso, Pengurus PIA AG Cab 12/D I, Para Ketua Ranting kedinasan dijajaran Lanud Pekanbaru dan perwakilan dari Wara serta PNS di Lanud Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ketua PIA AG Cabang 12/ D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Nanang Santoso, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan forum silahturahmi segenap anggota PIA AG jajaran Lanud Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan selain mengakrabkan tali persaudaraan juga sebagai sarana untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Lebih lanjut Ny. Nanang Santoso mengajak seluruh anggota PIA AG Lanud Pekanbaru mendengarkan ceramah tentang Narkoba dan sosialisasi penggunaan Tabung Gas LPG sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan Ibu-ibu tentang bahaya Narkoba serta cara-cara penggunaan Tabung Gas LPG secara baik dan benar yang disampaikan oleh salah satu mitra perusahaan PT. Pertamina yang ada di kota Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, dr. Duma Wenty Irene Sinambella mengatakan bahwa Narkoba adalah barang yang jika sekali di coba, akan langsung ketagihan, karena seseorang pemakai akan terus mencari kenikmatan yang berbeda pada saat pertama mereka mengonsumsinya tanpa menyadari efeknya bagi tubuh dan otak. Pengguna narkoba sangat berpotensi akan terkena penyakit HIV/AIDS karena narkoba merupakan salah satu media perantara penyebaran HIV terutama yang menggunakan jarum suntik, saat ini sebanyak 60 persen pengguna narkoba merupakan pengguna yang berusia remaja/muda.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PIA-AG CABANG 12/D.I LANUD PEKANBARU ADAKAN CERAMAH