PIA Ardhya Garini

PIA AG Cabang 14/D.1 Lanud Sutan Sjahrir Padang Budidayakan Ikan Lele

WhatsApp_Image_2019-03-29_at_20.49.02
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Budidaya ikan lele ini berada di belakang kediaman Danlanud dengan memanfaatkan lahan kosong, untuk budidaya ikan lele. Budidaya ini bagian dari program kerja PIA dalam upaya memanfaatkan sejumlah lahan kosong menjadi lahan yang produktif. Hasil pemanfaatan lahan ini langsung bisa dibagikan kepada sejumlah anggota Lanud dan pengurus PIA Ardhya Garini.

Salah satu hasil pemanfaatan lahan kosong ini dapat dirasakan oleh segenap anggota PIA setelah lebih kurang 4 bulan membudidayakan lele, secara bersama Ketua PIA AG Lanud Sutan Sjahrir, Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho beserta pengurus dan anggotanya melaksanakan panen lele perdana pada tiga kolam yang dibuat.
“Alhamdulillah hari ini kita bisa merasakan hasil dari upaya bersama dalam membudidayakan ikan lele ini. Panen perdana ini cukup banyak dan semua anggota bisa membawa pulang hasilnya untuk dikonsumsi oleh anggota keluarga di rumah,” demikian disampaikan Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho saat pelaksanaan panen perdana lele ini, Jumat (29/3). Budidaya lele yang telah berjalan 3,5 bulan ini dikembangkan dalam 3 kolam yang berukuran cukup besar. Pada awalnya 3 kolam tersebut diisi dengan 1500 bibit lele.

Turut menghadiri panen perdana lele ini, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dan seluruh Perwira serta anggota.

Leave a Reply