Berita

PIA AG Cabang 15/D.II “Sosialisasi KB “

Dibaca: 3 Oleh 11 Agu 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Lanud Jayapura bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Papua mengadakan sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan di gedung Serbaguna Lanud Jayapura, Rabu (4/8).

 

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para istri anggota TNI AU Lanud Jayapura yaitu tentang bagaiamana cara meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan mempunyai keluarga kecil yang sehat dan bahagia.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memahami dan mendalami masalah kontrasepsi baik pria maupun wanita, juga upaya-upaya untuk mewujudkan keluarga yang sehat serta bagaimana meningkatkan keluarga kecil yang sejahtera di lingkungan TNI AU” ungkap Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Lanud Jayapura, Ny Andi Heru Wahyudi.

 

Pada acara tersebut, disampaikan dan dijelaskan tentang reproduksi manusia secara mendetail dan beberapa masalah dalam menggunakan alat kontrasepsi mulai dari kekurangan dan kelebihan alat KB seperti IUD, steril, kondom, suntik, susuk, dan pil KB. Dijelaskan juga bagaimana pemakaian yang benar dari alat kontrasepsi baik pria maupun wanita. Untuk peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk konsultasi permasalahan KB yang dihadapi, bahkan dari BKKBN juga telah menyiapkan sebuah bus khusus yang difungsikan untuk pelayanan KB seperti melayani pemasangan alat kontrasepsi.

Baca juga:  REKREASI BERSAMA WARGA KOHANUDNAS DI LEMBAH GUNUNG KUJANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel