TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA AG CABANG 18/DAERAH II LANUD LEO WATTIMENA ADAKAN PEMERIKSAAN IVA

2017-11-21-lwm-iva

TNI AU. PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena (Lwm) melaksanakan pemeriksaan Inspeksi visual asam asetat (IVA) dalam rangka HUT Ke-61 PIA Ardhya Garini tahun 2017 di Rumah Sakit Angkatan Udara Lanud Leo Wattimena, dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis serta pengurus PIA Lanud Lwm. Diikuti oleh 100 orang ibu-ibu yang terdiri anggota PIA Ardhya Garini, ibu-ibu PNS Lanud Leo Wattimena dan para ibu-ibu Guru sekolah serta masyarakat yang berada disekitar lingkungan Lanud Leo Wattimena. Senin (20/11).

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny, Waty R Lubis pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kanker Serviks (Kanker Leher Rahim) merupakan kanker yang banyak menyerang kaum hawa dan merupakan masalah kesehatan yang penting bagi wanita diseluruh Dunia juga merupakan penyebab utama kematian perempuan terkait dengan kanker. Pemeriksaan IVA ini sangat bermanfaat karena bertujuan sebagai upaya dalam mencegah sekaligus deteksi dini terhadap kemungkinan munculnya penyakit kanker leher rahim.

Lebih lanjut Ny. Waty R Lubis mengatakan pemeriksaan Kanker Serviks ini menggunakan metode inspeksi Visual menggunakan Asam Asetat yang berfungsi sebagai pendeteksi Sel Abnormal pada lapisan Serviks sebelum menjadi prakanker Serviks dan kemudian berkembang menjadi kanker.

Ny. Waty R Lubis berharap dengan diadakannya pemeriksaan IVA ini ibu-ibu PIA AG Lanud Leo Wattimena, ibu-ibu ASN, ibu-ibu Guru serta ibu-ibu warga masyarakat yang berada disekitar Lanud Leo Wattimena lebih sadar akan kesehatannya, memeriksakan secara dini terhadap penyakit atau kelainan pada diri sendiri, supaya dapat segera mendapat tindakan dan penanganan secara tepat dan tepat. Semoga ibu-ibu semua yang ada disini selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dengan segala sakit dan penyakit, harapnya.

Keterangan gambar :

PIA AG CABANG 18/DAERAH II LANUD LEO WATTIMENA ADAKAN PEMERIKSAAN IVA