Berita

PIA AG CABANG 6/GABUNGAN II WINGDIKUM BERLATIH KASTI

Dibaca: 16 Oleh 09 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Di bawah bimbingan Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum dan jajaran berlatih permainan kasti di Lapangan Markas Wingdikum, Bogor. Selasa (9/9). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang persiapan mengikuti pertandingan kasti dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini Ke-58 di Lanud Atang Sendjaja.

Sebelum berlatih, Kasibinjas Wingdikum menjelaskan bahwa permainan kasti merupakan permainan bola kecil secara beregu yang tiap regunya beranggotakan 12 orang dan cadangan 3 orang dengan lamanya pertandingan 2×20 menit dan istirahat 10 menit. “Dalam permainan ini sangat dibutuhkan kerja sama, kekompakan dan ketangkasan guna memenangkan pertandingan,” katanya. Selanjutnya dikatakan bahwa masing-masing anggota harus menguasai teknik dasar permainan kasti, antara lain menangkap, melempar dan memukul bola.

Setelah diberikan pembekalan dalam teori, kemudian ibu-ibu diarahkan untuk praktek dalam menangkap, melempar dan memukul bola. Terlihat awalnya ibu-ibu kesulitan dalam melaksanakannya, namun dengan dilatih berulang-ulang menjadi mengerti dan mampu dalam melempar, menangkap dan memukul bola.

Baca juga:  NUANSA AWAL PUASA DI PANGKALAN TNI AU SURYADARMA SUBANG

Pada waktu yang bersamaan, kehadiran Wara Wingdikum menambah meriah suasana latihan permainan kasti. Sehingga diadakan pertandingan mini antara ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum dengan Wara Wingdikum. “Menang atau kalah bukan hal yang penting, tetapi mengerti permainan kasti menjadi pengalaman berharga khususnya dalam menjalin kerja sama dan kekompakan dalam tim,” ujar Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum Ny. Nonny Arimbi Lengkey di sela-sela permainan. Lettu Kes Nadia Yuanita selaku perwakilan Wara Wingdikum mengatakan bahwa pertandingan kasti ini sangat baik sebagai menu olahraga baru. “Karena biasanya setiap hari Selasa dan Jumat olahraga bola volley dan futsal yang dimainkan usai jogging bersama,” katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel