Berita

PIA AG CBS AAU Adakan Ceramah Kanker

Dibaca: 3 Oleh 06 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di ruang VIP 2 Mako AAU, PIA Ardhya Garini CBS AAU menggelar acara pertemuan dan arisan rutin yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PIA AG CBS AAU, personel WARA serta PNS Putri AAU. Kamis, (5/3).

Di dalam pertemuan kali ini diisi dengan penyuluhan serta sosialisasi tentang penyakit kanker dengan tema “Mengenal dan Mencegah Kanker Sedini Mungkin” yang diberikan oleh Nurcahyo, SKM dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI).

Nurcahyo dalam penyuluhannya mengatakan bahwa saat ini penyakit kanker baik itu kanker rahim ataupun payudara sudah menjadi sebuah momok yang mengerikan dan telah merenggut banyak korban.

“Oleh karena itu sangat penting bagi para wanita untuk mengetahui berbagai hal tentang penyakit kanker serta bagaimana upaya untuk pencegahannya”, tambahnya.

Upaya-upaya yang dapat dilakukan sebagai langkah pencegahan diantaranya dengan mengurangi paparan terhadap bahaya karsinogen seperti tidak merokok, memperbanyak antioksidan dengan mengatur pola makan, kemudian olahraga yang teratur serta melakukan imunnoteraphy.

Sementara itu Ketua PIA AG CBS AAU Ny. Pipin Sugihardjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa faktor kesehatan, baik itu kesehatan jasmani maupun rohani merupakan sebuah modal dasar yang paling penting dalam menunjang pelaksanaan aktivitas sehari-hari, baik itu secara kedinasan ataupun keluarga.

Baca juga:  Ketua PIA AG Sekkau Sosialisasi Penatris Pada Pasis Sekkau

“Oleh karena itu dengan adanya kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat, selain dapat menambah wawasan, penyuluhan seperti ini juga akan meningkatkan kewaspadaan seluruh anggota PIA AG CBS AAU terhadap bahaya penyakit kanker”, lanjut Ketua PIA AG CBS AAU.

Di akhir kegiatan tak lupa Ny. Pipin Sugihardjo mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan Nurcahyo, SKM dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) yang telah memberikan penyuluhan dan sosialisasi mengenai bahya penyakit kanker kepada seluruh peserta pertemuan rutin PIA AG CBS AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel