Berita

PIA AG Daerah II Koopsau II Dapat Penyuluhan IVA dan Mamografi

Dibaca: 6 Oleh 08 Mar 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Makassar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 53 Dharma pertiwi menyelenggarakan penyuluhan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan mamografi yang dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Dewi Umar Sugeng H, WakilKketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Supardi, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan, Ketua IKKT Kosekhanudnas II Ny. A. Joko Takarianto, Ketua Jalasenastri VI Makassar Ny. Yusuf, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 Daerah II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Bowo Budiarto.

Bertempat di RSUD Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar, sebanyak 50 orang ibu-ibu dari Dharma pertiwi, PIA AG, IKKT dan Jalasenastri Makassar antusias mendengarkan penyuluhan tentang IVA (Insfeksi Visual Asam Asentrat) dan Mamografi yang disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Makassar dr Ardinsani, M.Kes dan dr. Andrarias Tambalang. SP.,Rad.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan keluarga besar PIA AG tentang cara mendeteksi adanya kanker serviks maupun kanker payudara. Seperti kita ketahui bersama bahwa salah satu penyakit mematikan di dunia.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Laksanakan Tes Urine

Namun bukan berarti apabila seorang sudah terserang penyakit ini sudah akan segera meninggal, karena apabila penyakit ini dapat di ketahui sejak dini maka dapat segera di ambil tindakan dan penderita dapat segera disembuhkan.

Dengan telah diberikan materi tersebut di harapkan para ibu-ibu dapat terhnidar dari penyakit yang menakutkan ini.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel