Berita

PIA AG. GAB. IV KORPASKHAS MELAKSANAKAN KAMPANYE PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS

Dibaca: 15 Oleh 11 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seperti kita ketahui bersama bahwa tingkat pelanggaran serta tingginya angka kecelakaan lalu lintas, banyak disebabkan dan dipengaruhi kurangnya tingkat kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalulintas, kelengkapan kendaraan bermotor serta kelengkapan pengendara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh, SH., Dalam sambutannya pada acara Sosialisasi dan Kampanye Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalulintas di gedung Balai Prajurit Korpaskhas, RA. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (10/03).

Komandan Korpaskhas memberikan gambaran bahwa terjadi perang antara Irak dan iran yang berlangsung selama 10 tahun menimbulkan korban jiwa tidak lebih dari 1,3 juta jiwa, namun apabila kita bandingkan korban jiwa yang terjadi di Indonesia yang disebabkan kecelakaan berlalu lintas dalam kurun waktu satu tahun menelan korban jiwa sekitar 1,3 juta orang/tahun. Bisa kita pastikan bahwa perang yang selama sepuluh tahun lebih banyak korban jiwa karena kecelakaan yang terjadi di Indonesia. Tegas Dankorpaskhas.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Rusdi Hartanto MSi., kampanye gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas ini tentunya didasarkan pada sebuah fakta bahwa pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Begitu pula dengan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dimana berdasarkan data dari Direktorat Lalu Lintas Polri bahwa sepanjang tahun 2013 telah terjadi 70.800 buah kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu kegiatan ini merupakan upaya guna memberikan pembinaan kepada masyarakat khususnya dalam pengurangan kecelakaan lalu lintas yang berdampak pada korban luka maupun meninggal. Tambah Kapolda.

Baca juga:  Pentingnya Pemeriksaan IVA

Perlu kesadaran dan komitmen bersama dalam gerakan keselamatan lalu lintas mengingat terjadinya kecelakaan lalu lintas di awali dengan pelanggaran lalu lintas serta kurangnya kepedulian dalam mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas. Tegas Kapolda.

Acara gerakan keselamatan lalu lintas ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas yang dihadiri oleh Para Komandan Insub Lanud Sulaiman, Para Pejabat Korpaskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Mako Korpaskhas dan Wing Pusdiklat Paskhas serta seluruh anggota PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas dan PIA Ardhya Garini Cab. V Gab. IV Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel