Berita

PIA AG GABUNGAN II KODIKAU KUNJUNGI PANTI SOSIAL

Dibaca: 5 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ketua PIA AG Ny. Sukirno KS beserta pengurus PIA AG Gab.II Kodikau, mengunjungi Panti Sosial Lansia Tresna Werda Budi Mulia 01, Kamis (13/5) yang berlokasi di Jl. Bina Marga No.58 Cipayung Jakarta Timur, Panti Sosial Lansia Tresna Werda Budi Mulia 01 Cipayung dipimpin oleh Ibu Dra. Hj. Esti Setiarsih sebagai Ketua Pengurus Panti Werdha Budi Mulia

 

Kunjungan ke Panti ini sebagai wujud silahturahmi, kepedulian serta rasa cinta kasih dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Tingkat Nasional, demikian pernyataan Dirpers Kodikau Kolonel Pnb. Subarno yang mewakili Ketua PIA AG Gab. II Kodikau dalam menyampaikan sambutannya. Kunjungan yang didampingi oleh Dirpers Kodikau Kolonel Pnb. Subarno juga diikuti oleh Kaku Kodikau Kolonel Adm. Sri Eko Dewi serta beberapa anggota Wara Kodikau lainnya. Panti Sosial Lansia Tresna Werda Budi Mulia 01 Cipayung merupakan milik Dinas Sosial Propinsi DKI Jakarta yang berdiri sejak tahun 1968 dengan luas tanah 8000 M2, dihuni sebanyak 102 orang yang terdiri dari 80 nenek dan 22 kakek yang berusia 60 tahun keatas dan usia paling lanjut saat ini berumur 99 tahun, di Panti Werda ini sebutan untuk nenek adalah “Mbah Putri” sedangkan kakek adalah “Mbah Kakung”. Walaupun diusia yang sudah lanjut namun mbah kakung dan mbah putri masih mempunyai semangat untuk berkarya seni yang tinggi, terbukti mereka mampu menunjukkan kebolehannya dengan bernyanyi maupun berpantun bahkan masih mampu membaca diusia mereka yang sudah lanjut tersebut.

Baca juga:  48 Perwira Pertama Ujian P2BS Di Lanud Husein Sastranegara

 

Sebagai wujud rasa kepedulian Pengurus PIA AG Gab.II Kodikau juga memberikan sumbangan yang secara simbolis diserahkan oleh Kaku Kodikau Kolonel Adm Sri Eko Dewi kepada Ketua Pengurus Panti Werdha Budi Mulia Ibu Dra. Hj. Esti Setiarsih, sumbangan antara lain berupa kebutuhan pokok berupa beras, telor, indomie, Susu Hi Low, gula dan lain-lain.

 

Dilokasi yang sama Ny. Sukirno Ks beserta rombongan juga mengunjungi PSAA Balita Tunas Bangsa Cipayung yang di Ketuai Ibu Susan. Ny. Sukirno berkesempatan melihat anak-anak Balita dari usia 0 bulan sampai dengan 5 tahun. Karena alasan kondisi serta berbagai macam permasalahan sehingga balita-balita tersebut terpaksa harus menjadi penghuni di PSAA Balita Tunas Bangsa Cipayung. Ruang Dewi, Ruang Sri, Ruang Sinta serta Ruang Srikandi merupakan ruangan yang dihuni oleh balita sesuai dengan umur masing-masing balita. Sebagai wujud rasa kasih sayang Pengurus PIA AG Gab II Kodikau juga memberikan sumbangan berupa perlengkapan balita berupa Susu Bayi, Biskuit untuk balita, Bedak bayi, Minyak telon, sabun bayi, pampers dan kebutuhan bayi lainnya.

Baca juga:  Ceramah Narkoba di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel