TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA AG Lanud Abd Deklarasikan Anti Narkoba

By 09 Mar 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-03-08_at_16.22.39

TNI AU. Bertempat di Skadron 4 Lanud Abd saleh, Kamis (8/3) sebanyak 700an siswa siswi SMK Penerbangan dan SMP Angkasa Lanud Abd mendapat pencerahan dari BNN Kab Malang. Acara yang dihadiri oleh ketua PIA AG Cab 3/D.II Lanud Abd saleh Ny Cristina Julexi Tambayong.bertajuk Talkshow meningkatkan daya tangkal penyalahgunaan narkoba terhadap pelajar.
Talkshow yang digelar cukup panjang menampilkan ibu Citra Purnamasari (BNN) dan tokoh pelaku yang sudah sadar (bpk Doni) “saya dulu SMP sudah mengenal ganja selanjutnya saya terjerumus ke tingkat yang lebih tinggi yaitu kokain dan mariyuana. Dabn sayapun sempat sakau. Namun karena kasih sayang orang tua, dan pendekatan manusialah yang akhirnya saya mempunyai kekuatan untuk lepas dari Narkoba” ceritanya.

Selanjutnya antusias peserta melibatkan hampir 8 penanya yang semua ditujukan kepada pemapar dan pelaku, “saat kapan biasanya orang itu bisa terjerumus narkoba” pertanyaan ibu David Monica. Biasanya kesempatan itu ketika anak-anak sedang mengalami permasalahn yang butuh jawaban dan biasanya diselesaikan dengan meminta bantuan teman dan temanlah biasanya yang mengajak ataupun menjebak.

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Abd Saleh Ny. Christina Julexi Tambayong didampingi para pengurus PIA Ardhya Garini pada akhir acara menyempatkan diri untuk melaksanakan deklarasi anti narkoba yang diikuti oleh 700 an peserta.

Saat ditanya awak media ketua PIA AG Cab 3/D.II Lanud Abd saleh. kegiatan ini bertujuan “untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.” Kita menyatakan perang dengan narkoba. Generasi kita merupakan generasi emas sehingga anak-anak kita harus kita bekali dengan pengetahuan bahaya narkoba. “ jelas Ketua Yasarini ibu Cristina Julexi tambayong. Deklarasi yang dilaksanakan didepan Skadron 4 Lanud Abd saleh melibatkan Yasarini, PIA Ardhya garini Lanud Abd saleh, BNN, staf pengajar SMK dan SMP angkasa, serta perwakilan Wara. Dihadapan pesawat Casa 212 kebanggan lanud Abd saleh.

 

PIA AG Lanud Abd Deklarasikan Anti Narkoba