TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA AG Lanud Adi Soemarmo Peduli Kesehatan Balita

DSC_0849

TNI AU.     Guna untuk meningkatkan kesehatan balita, khususnya untuk kesehatan mata dan mencegah kebutaan, serta untuk membantu pertumbuhan anak, Pia Ardhya Garini cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo bekerja sama dengan Puskesmas Colomadu,Kabupten Karanganyar mengadakan pemberian vitamin A bertempat di Posyandu Lanud Adi Soemarmo, Jumat ( 10/8).

Ketua Seksi Organisasi Ny. Jenny Yulmaizir Chaniago mewakili Ketua PIA Ardhya Garini cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Somarmo Ny. Laely Indan Gilang, secara simbolis meneteskan vitamin A kepada salah seorang balita, disaksikan para pengurus PIA Ardhya Garini dan petugas dari Puskesmas Colomadu. Dalam pemberian vitamin A ini diikuti puluhan anak-anak yang berasal dari warga Lanud Adi Soemarmo dan masyarakat sekitar Lanud Adi Soemarmo.

Disela-sela kegiatan, Ketua Seksi Organisasi PIA Ardhya Garini cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo mengatakan, pemberian vitamin A kepada anak-anak balita ini penting, agar pertumbuhan anak dapat berkembang secara maksimal. Selain itu juga dengan pemberian vitamin A juga akan mencegah gangguan penglihatan, pertahanan sekresi, mengurangi resiko kematian dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terhadap penyakit, ujarnya.

“Semoga dengan pemberian vitamin A ini, tidak akan ada anak-anak balita kita, warga Lanud Adi Soemarmo yang sakit atau kurang gizi, yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A akibat kurangnya pengetahuan orang tua tentang pentingnya makanan bergizi bagi pertumbuhan anak”, Ungkap Ny. Jenny Yulmaizir Chaniago.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PIA AG Lanud Adi Soemarmo Peduli Kesehatan Balita