Berita

PIA AG LANUD ATS ZIARAH KE TMP DREDED BOGOR

Dibaca: 2 Oleh 24 Nov 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

PersatuanIsteri AURI Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah I Lanud Atang Sendjaja (PIA AG Cab 3/ D I Lanud Ats) melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded yang terletak di bilangan Jl. Pahlawan Bogor Selatan, dalam rangka memperingati Hari Jadi PIA AG ke-54, Rabu (24/11).

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung Ketua PIA AG Cab 3/ D I Lanud Ats Ny. Ismi Sunaryo tersebut berlangsung sederhana namun khidmat, yang ditandai dengan tabor bunga di beberapa pusara terutama pusara keluarga besar Lanud Ats, membacakan do’a untuk para arwah pendahulu agar Tuhan Yang Maha Esa membukakan pintu maaf dan memberikan tempat yang layak di sisi-Nya, serta juga untuk mengenang ketauladan dan pengabdian yang pernah dipersembahkan pendahulu tersebut untuk Negara tercinta ini, khususnya TNI AngkatanUdara.

Di TMP dan Taman Makam Bahagia (TMB) Dreded banyak terdapat pendahulu TNI AU khususnya keluarga besar Lanud Ats disemayamkan, dan untuk menghormati dan mengenangnya dalam kegiatan-kegiatan menyambut peringatan hari-hari besar, selalu dilaksanakan ziarah baik secara perorangan maupun rombongan.

Baca juga:  Kosekhanudnas I Peringati HUT ke-59 Kohanudnas

Salah satu makna berziarah di samping untuk mengenang, juga untuk mengingatkan kita bahwa “sesuatu yang berumur” pasti akan selesai sesuai kodratnya, sehingga keseimbangan jasmani maupun rohani manusia harus tertata dan selaras dengan baik, agar mendapatkan modal yang layak sebagai insane manusia yang sempurna di mata Tuhan Yang Maha Kuasa…. “Innalillahi Wainnalilaihi Roji’un”, itulah janji Allah SWT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel