Berita

PIA AG Lanud HAD Adakan Ceramah KDRT

Dibaca: 9 Oleh 13 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

PIA AG Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) melaksanakan ceramah tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga,. Hadir acara tersebut Ketua Pia Ag Cab.18/D.I Lanud HAD Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin dan Pengurus serta penceramah Kepala hukum (KAKUM) Lettu Sus Suwarto SH. Bertempat di gedung balai prajurit Lanud HAD. Jumat, (13/10).

Dalam sambutan, Ketua Pia Ag Cab.18/D.I Lanud HAD Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin mengatakan, diadakan kegiatan ini untuk menggingatkan kita semua sebagai keluarga besar Lanud Harry Hadisoemantri, dengan harapan keharmonisan dan kebersamaan dalam rumah tangga selalu dijaga dengan saling hormat menghormati, menghargai, keterbukaaan dan pengertian baik oleh suami, istri maupun anak.

Disampaikan, Lettu Sus Suwarto bahwa, kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) adalah tindakan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami, istri, maupun anak yang berdampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis, dan keharmonisan keluarga sesuai yang termaktub dalam pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004.

Selain itu, Undang-Undang ini dimaksudkan memberikan efek jera bagi pelaku KDRT, apalagi jika korban mengalami cacat fisik, psikis atau bahkan korban meninggal. Sebagai UU yang memfokuskan pada proses penanganan hukum pidana dan penghukuman dari korban, untuk itu, perlu upaya di luar diri korban guna mendukung dan memberikan perlindungan bagi korban dalam rangka mengungkapkan kasus KDRT, jelasnya

Baca juga:  KOMANDAN LANUD IWJ PIMPIN KEBERANGKATAN T-50I GOLDEN EAGLE KE JAKARTA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel