Berita

PIA AG Lanud HAD Adakan Lomba MC

Dibaca: 12 Oleh 13 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua PIA AG Cab.18/D.I Lanud HAD Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin, menyambut gembira dengan dilaksanakaan lomba MC sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun PIA AG ke 61 tahun yang di ikuti oleh ibu-ibu PIA AG Lanud Had. Dewan juri lomba Letda Kal Shodiq Anhari, Serka M. Ridwan dan Pns. Hermiyanti, bertempat di balai prajurit Lanud HAD, Jumat (13/10).

Ketua PIA AG Lanud Had Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin, ternyata menjadi Master of Ceremonies (MC) atau pembawa acara tidak mudah. Suatu kegiatan untuk memandu sebuah acara, tetapi sesungguhnya tidaklah demikian, karena untuk bisa menjadi MC yang handal dibutuhkan latihan, keterampilan, ilmu pengetahuan dan persiapan sebelum lomba.

Terselengaranya acara ini semoga berguna bagi ibu-ibu serta bermanfaat untuk organisasi PIA AG Lanud Had maupun masyarakat sekitar Lanud, jelas Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin disela-sela lomba.

Dikatakan Juri lomba, Letda Kal Sodhiq Anhari bahwa, untuk bisa menjadi MC yang baik, minimal ada tiga kemampuan yang harus dikuasai diantaranya Kemampuan Public Speaking, vocal dan penggunaan bahasa tubuh untuk memperkuat setiap kata yang diucapkan. Kepribadian yang menarik, seorang MC harus menampilkan diri apa adanya dan tidak meniru orang lain.

Baca juga:  Sarang elang di pohon preh AAU

Selain itu, pembawa acara dituntut memiliki kreativitas dan jiwa entertainer atau jiwa penghibur. Ini adalah satu keahlian yang akan semakin menghidupkan acara yang akan dipandu dan sesekali berilah selingan humor untuk membuat suasana lebih semarak, tambah Letda Kal Shodiq Anhari saat membuka acara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel