Berita

PIA AG Lanud HAD Sambut HUT PIA AG ke 61 Berikan Ceramah Pendidikan Anak Usia Dini

Oleh 13 Okt 2017 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

PAUD akan membantu anak untuk lebih siap dalam menerima pelajaran formal di bangku pendidikan selanjutnya (SD). Hal ini yang menjadi salah satu anak mendapatkan pendidikan anak usia dini pada usia pra sekolah.

Demikian sambutan, Ketua PIA AG Cab.18/D.I Lanud HAD Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin beserta pengurus pada acara ceramah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk meperingati HUT PIA AG ke 61 tahun, penceramah Letda Kal. Shodiq Anhari. Bertempat di balai prajurit Lanud HAD. Jumat, (13/10).

Pendidikan anak usia 3-6 tahun tidak hanya bertujuan mengenalkan anak pada bidang-bidang pelajaran ataupun melatihnya, lebih jauh dari itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki fungsi utama perkembangan anak, meliputi perkembangan kognitif yaitu proses mental seperti perhatian, penggunaan bahasa, daya ingat, kreativitas, dan pola pikir fisik (motorik kasar dan halus), sosial dan emosional, papar Ketua Pia Ag Cab.18/D.I Lanud HAD Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin.

Letda Kal Shodiq Anhari dalam ceramahnya, Lingkungan belajar di sekolah tentu berbeda dengan lingkungan di rumah. PAUD dapat menjembatani anak untuk belajar berinteraksi dengan anak sebayanya, Hal ini supaya anak akan terbiasa untuk bermain, belajar, hingga makan bersama dengan teman yang memiliki usia sebaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel