Berita

PIA AG LANUD HALIM PELAJARI KESEHATAN RAHIM

Dibaca: 10 Oleh 25 Jan 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Persatuan Isteri-isteri TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma mengikuti ceramah kesehatan rahim kandungan oleh Koordinator Wilayah Jakarta II Yayasan Peduli Kanker Indonesia Bapak D. Nurcahyo, SKM, di Gedung Serbaguna Lanud Halim, Rabu (23/1).

Dalam ceramahnya, Bapak D. Nurcahyo menjelaskan proses terbentuknya jaringan kanker dalam tubuh manusia. “Semua jenis penyakit yang terjadi pada tubuh manusia selalu diawali dengan suatu proses”, jelasnya. “Proses terbentuknya kanker membutuhkan waktu yang cukup lama, kebanyakan berlangsung selama 15-25 tahun”, lebih jauh dikatakannya dihadapan 50 Ibu-ibu anggota organisasi PIA AG.

Namun, menurutnya, banyak cara untuk hidup sehat menghindari kanker, seperti memperbanyak konsumsi antioksidan yang banyak terdapat di sayur dan buah-buahan. Juga berolahraga dengan teratur. Penuturan Bapak D. Nurcahyo, penuh dengan banyolan sehingga materi yang diberikan mudah dipahami oleh Ibu-ibu.

Sementara itu, hadir Ketua PIA AG Cabang 2 Lanud Halim Ibu Niken Adang Supriyadi yang menyatakan dalam sambutannya, pengetahuan tentang kesehatan diri dan lingkungan sangatlah penting bagi Ibu-ibu PIA untuk mendukung pelaksanaan tugas suami tercinta. Disamping itu, Ibu Niken Supriyadi turut menyaksikan serah-terima Pengurus Kompleks-kompleks Pemukiman Lanud Halim.

Baca juga:  Rendalwas Bangfas DIPA T.A 2014 Kodikau di Wingdiktekkal

Ada tujuh kompleks Dirgantara I, Dirgantara II, Dirgantara III, Skadron, Dwikora, Trikora, dan Angkasa. Dari pengurus lama kepada pengurus yang baru. Seperti biasanya, sesi tanya jawab mengakhiri ceramah kesehatan. Disamping itu, digelar pameran dan usaha kerajinan tangan Ibu-ibu PIA AG.***

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel