Berita

PIA AG LANUD PEKANBARU LESTARIKAN BUSANA BATIK

Dibaca: 5 Oleh 12 Nov 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Busana Batik merupakan seni dan budaya bangsa maha karya peninggalan leluhur yang memiliki nilai tinggi, saat ini busana batik bukan hanya diakui dan digunakan di dalam negeri saja namun, sudah dikenal dan digunakan sebagai pakaian resmi beberapa negara lain. Sebagai generasi penerus bangsa sudah semestinya kita melestarikan dan mencintai seni budaya tersebut, hal ini sangat penting mengingat maraknya karya seni peninggalan leluhur bangsa Indonesia yang di Klaim sebagai seni budaya negara lain. Demikian disampaikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D. I Lanud Pekanbaru, Ny Nanang Santoso dalam sambutannya mengawali pagelaran lomba busana batik dan busana muslim dengan jilbab modern yang diikuti oleh seluruh ranting kedinasan, bertempat di VIP Room Lanud Pekanbaru, Kamis (11/11).

Kegiatan lomba ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-54 PIA AG yang jatuh pada tanggal 25 November nanti. Selain sebagai salah satu upaya melestarikan budaya bangsa, perlombaan ini juga bertujuan sebagai wadah penyalur ide-ide kreatif seluruh anggota PIA AG Lanud Pekanbaru yang memiliki bakat dan minat di bidang Fashion. Lebih lanjut Ny. Nanang Santoso menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk mencintai dan menggalakkan penggunaan busana batik dan busana muslim dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Sekolah Angkasa Lanud El Tari Buka Peserta Didik Baru (MPLS) Tahun 2021

Terlihat berbagai jenis dan motif busana batik dan busana muslim dengan beragam jenis jilbab modern dipertontonkan para peserta di depan dewan juri dan penonton serta segenap pejabat Lanud Pekanbaru yang turut menyaksikan acara tersebut. Tiap-tiap ranting kedinasan berupaya menampilkan busana batik, busana muslim dengan jilbab modern di atas chatwalk yang telah ditata pihak panitia. Penentuan pemenang lomba berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang terbagi dalam empat kategori penilaian yakni, nilai keserasian, penampilan, ekspresi dan penguasaan panggung.

Tampil sebagai pemenang pertama pada lomba busana batik adalah peserta dengan nomor 04 dari PIA AG Ranting 03-12/D.I Skatek 045, sedangkan juara keduanya adalah peserta nomor 03 dari PIA AG Ranting 01-12/D.I Skadron Udara 12, dan juara ketiga adalah nomor urut 02 dari PIA AG Ranting 05-12/D.I Satpomau. Untuk lomba busana muslim dengan jilbab modern juara pertama diraih oleh peserta dari PIA AG Ranting 03-12/D.I Skatek 045, juara keduanya dari PIA AG Ranting 01-12/D.I Skadron Udara 12, dan juara ketiga adalah nomor urut 03 dari PIA AG Ranting 02-12/D.I Staf Pangkalan. Sebagai juara favorit masing-masing diraih oleh perwakilan PNS Lanud Pekanbaru untuk lomba busana muslim dengan jilbab modern, sedangkan busana batik juara favoritnya berhasil direbut oleh perwakilan Wara Lanud Pekanbaru.

Baca juga:  Tiga Pamen TNI Ikuti Pendidikan Sesko di Singapura

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut berlangsung sangat meriah dan mendapatkan Aplus luar biasa dari segenap penonton yang menyaksikan. Seperti diberitakan sebelumnya PIA Ardhya Garini Cabang 12/D. I Lanud Pekanbaru telah melaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan dalam rangka menyambut HUT ke-54 PIA AG, antara lain lomba dakwah Islam, lomba ceramah, lomba karaoke, lomba Batita, lomba memasak, dan berbagai pertandingan olahraga serta kegiatan-kegiatan bhakti sosial.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel