Berita

PIA AG Lanud Rai Adakan Tes Pap Smear Dan Mamografi

Dibaca: 8 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka menjelang peringatan hari jadi yang ke 59, PIA Ardha Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai menyelenggarakan tes pap smear  bagi seluruh ibu-ibu anggota PIA. Terdaftar sejumlah 37 ibu-ibu yang melaksanakan tes tersebut, tidak hanya pap smear namun tes Mamografi atau yang dikenal dengan istilah “sadari” periksa payudara sendiri, juga merupakan bagian dari serangkaian tes yang di peruntukan khusus bagi kaum wanita.

Kegiatan yang diselenggarakan di Poliklinik Lanud Ngurah Rai ini dipimpin langsung oleh Ibu Ketua PIA Ardhya Garini, Ibu dr. Esti Hendriyanto, beliau menjelaskan bahwa tes ini sangat krusial bagi kaum hawa karena dapat mendeteksi dini terhadap pencegahan penyakit kanker serviks dan juga dapat mendeteksi perubahan pada sel-sel mulut rahim yang kemungkinan dapat memicu terjadinya kanker serviks dikemudian hari. Dengan menjalani proses tes, seorang wanita akan mengetahui apakah ia memiliki kondisi sel-sel yang normal atau abnormal. Demi menjaga kesehatan organ reproduksi wanita, Ibu ketua sangat mendukung dan menyarankan kepada ibu-ibu untuk melaksanakan tes ini. Peragaan tahapan “sadari” juga diterangkan oleh tim medis, dari caranya sampai dengan tahapannya sehingga ibu-ibu dapat memeriksakan sendiri di rumah.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU GELAR LATIHAN MENEMBAK

Kegiatan pemeriksaan  ini terlaksana atas kerjasama Poliklinik Lanud Ngurah Rai dengan Laboratorium Klinik Prodia Denpasar. Direkomendasikan bagi seluruh kaum hawa, bahwa pemeriksaan ini sebisa mungkin dilaksanakan dalam kurun waktu tiga tahun sekali untuk mengetahui faktor resiko terkena kanker serviks.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel