Berita

PIA AG Lanud SIM Latihan Wood Ball

Dibaca: 7 Oleh 25 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D1 Lanud Sultan Iskandar Muda Ibu Poppy Suliono beserta pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 20/D1 Lanud Sultan Iskandar Muda. Jumat (25/8) melaksanakan olahraga senam gembira dan latihan Wood Ball di Lapangan Mako Lanud Sultan Iskandar Muda.

Bagi masyarakat Indonesia, khususnya Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini permainan Wood Ball masih terdengar asing di telinga, padahal olahraga ini sudah masuk Indonesia sejak 2002 dan diakui KONI sebagai salah satu cabang olahraga. Secara nasional, olahraga ini berada dalam naungan Indonesia Wood Ball Association (IWBA). Untuk memperkenalkan olahraga ini, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.1 Lanud Sultan Iskandar Muda mengadakan latihan rutin sekaligus pengenalan olahraga wood ball.

Menurut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.1 Lanud Sultan Iskandar Muda Ibu Poppy Suliono, pada dasarnya permainan wood ball ini mirip dengan permainan golf. “Yang membedakannya, lapangannya lebih kecil dan bola yang digunakan terbuat dari kayu,” katanya. Selain bola kayu, alat pemukulnya berupa mallet atau stik yang juga terbuat dari kayu dan gawangnya yang dibuat seperti gelas yang sejajar. “Cara mainnya dengan memukul bola kayu menggunakan mallet dan memasukkannya ke gawang, yang paling sedikit pukulannya untuk memasukkan bola kayu ke gawang itulah yang menang,” terang Ibu Poppy Suliono sebelum pertandingan.

Baca juga:  Pendidikan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) Angkatan ke-18 Tahun 2019 ditutup

Sementara itu, pelatih wood ball Serda Suwarno anggota Binjaskemil Lanud Sultan Iskandar Muda menambahkan pada olahraga ini lapangan yang digunakan berbentuk letter U dengan garis pembatas dimana peserta dilarang memukul bola ke luar garis dan jika bola keluar dari garis maka pemainnya diberikan sanksi berupa tambahan hitungan pukulan sebanyak satu pukulan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel