Berita

PIA AG Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Ceramah Narkoba

Dibaca: 4 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT PIA Ardhya Garini ke-55, PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (31/10) di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin menyelenggarakan ceramah narkoba yang disampaikan oleh Kepala Lembaga Farmasi TNI Angkatan Udara Kolonel Kes Drs.Ari Yulianto, MSi,Apt, diikuti oleh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Siswa SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

Hadir Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim, Para Kepala Dinas, Komandan Skadron Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, Pamen dan beberapa Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin serta Pengurus Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan terimakasih kepada Kolonel Kes.Drs Ari Yulianto yang telah berkenan datang di Lanud Sultan Hasanuddin untuk memberikan penyegaran tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini dan anak-anak kita Siswa SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  SOSIALISASI BPJS DI PERTEMUAN RUTIN PIA ARDHYA GARINI CAB.4/D.I LANUD HUSEIN S.

Selanjutnya dikatakan bahwa pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama, khususnya kepada anak-anak kita dan para generasi muda, kita harus selalu mengawasi dan mengingatkan betapa besar penngaruh terhadap penyalahgunaan narkoba, narkoba bisa merusak motori kita, merusak syaraf kita, serta kerugian-kerugian lainnya.

Untuk selengkapnya tentang penyalahgunaan narkoba, kata Komandan, akan disampaikan oleh penceramah, untuk itu simak dan perhatikan dengan sebaik-baiknya apa yang disampaikan oleh penceramah, dan bermanfaat bagi kita semua..

Sementara , Kolonel Kes. Drs Ari Yulianto dalam ceramahnya yang berlansung selama kuran lebih satu jam tersebut mengatakan bahwa narkoba sebetulnya tidak berbahaya bila digunakan secara tepat, yaitu untuk keperluan medis.

Dijelaskan, narkoba adalah zat obat yang berasal dari tanaman atau sistensis yang dapat menimbulkan hilangnya atau menurunkan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketagihan.

Dikatakan bahwa cirri-ciri bagi penyalahgunaan narkoba adalah, perubahan dalam sikap, perangai dan kepribadian, mudah tersinggung dan mudah marah, tidak mempedulikan kesehatan diri pribadi serta sering menguap dan mudah mengantuk.

Baca juga:  Ketua Pia Ag Lanud Supadio Berikan Tali Asih

Dalam ceramah narkoba yang berlangsung selama dua jam tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab, acara yang cukup mendapat sambutan dari para peserta ceramah tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim kepada penceramah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel