Berita

PIA AG Lanud Supadio Gelar Acara Syukuran HUT Ke 60

Dibaca: 10 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, PIA Ardhya Garini bertekad mewujudkan ketahanan keluarga prajurit TNI Angkatan Udara dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik”. Demikian tema yang diusung PIA Ardhya Garini dalam memperingati HUT Ke 60 tahun 2016. Tema ini cukup relevan karena semangat kekeluargaan dan kebersamaan adalah ciri khas Bangsa Indonesia yang sangat luar biasa dan patut untuk kita banggakan.

Demikian sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna yang dibacakan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D. I Lanud Supadio Ny Wanti Minggit Tribowo pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 PIA Ardhya Garini di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Rabu (30/11).

Lebih Lanjut, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D. I Lanud Supadio mengatakan semangat kebersamaan dan kekeluargaan tersebut sengaja dimunculkan untuk menyiapkan mental kita baik sebagai anggota PIA Ardhya Garini dan sebagai komponen bangsa Indonesia dalam menghadapi dampak negatif dari kemajuan peradaban manusia yang sudah merambah kedalam keluarga dan ruma tangga kita. 

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI KOHANUDNAS

“Dampak negatif kemajuan peradaban yang dimotori oleh perkembangan ilmu pengetahuan berupa human trafficking, narkoba, pergaulan bebas dan kebebasan sex, serta terorisme mengancam anak-anak dan saudara kita. Kejahatan itu telah melemahkan ikatan kekeluargaan dan persaudaraan, merusak nilai-nilai budaya dan norma-norma adat dan pergaulan yang berlaku. Kesemua itu pada gilirannya akan mengancam ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga dibentuk dengan interaksi dan komunikasi seimbang dan antara keluarga,” kata Ketua PIA AG Lanud Supadio.

Acara yang berlangsung meriah dihadiri Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP, selaku Pembina PIA AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio, para pejabat dijajaran Lanud Supadio, para Ketua Ranting Kedinasan, perwakilan dari Perip dan Warakawuri, para guru TK Angkasa dan para honorer yayasan.

Dalam memeriahkan HUT-nya PIA Ardhya Garini Cab.19/D.I Lanud Supadio mengadakan berbagai macam kegiatan seperti pekan ceramah, lomba cerdas cermat, lomba bola volley, lomba mewarnai, jalan santai, dan ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya. Pada acara syukuran ini juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba volley, cerdas cermat dan penyerahan tali asih kepada para warakawuri, Perip dan honorer.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Di Lanud Supadio

Acara HUT PIA AG tahun ini semakin semarak dengan penampilan tarian dari ibu-ibu ditiap-tiap ranting kedinasan dan parodi yang membuat gelak tawa para penonton. Serta pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio didampingi Danlanud Supadio yang diserahkan kepada anggota termuda yaitu Ny. Antoni Agustian.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel