Berita

PIA AG Lanud Supadio Gelar Ceramah Etiket Berbusana

Dibaca: 100 Oleh 22 Mei 2017Tidak ada komentar
PIA AG Lanud Supadio Gelar Ceramah Etiket Berbusana
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio menggelar acara ceramah dan arisan gabungan di aula Mako Batalyon 465 Paskhas, Sabtu (20/5). Arisan gabungan yang digelar satu bulan sekali merupakan wadah atau ajang silaturahmi bagi sesama anggota istri anggota di jajaran Lanud Supadio.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo menyampaikan kegiatan pertemuan ini juga diisi dengan ceramah yang mengupas tentang etiket berbusana dan atribut PIA AG yang disampaikan oleh Wakil Ketua PIA AG Lanud Supadio Ny. Yani Amirullah. Dengan adanya ceramahnya tentunya dapat merefresh kembali tentang aturan-aturan berbusana terutama seragam PIA Ardhya Garini.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa seragam atau atribut PIA Ardhya Garini ada yang mengalami perubahan maka dari itu pada kesempatan ini saya manfaatkan untuk mensosialisasikannya kepada ibu-ibu dengan tujuan agar ibu-ibu tidak salah dalam penggunaan seragam atau atribut tersebut”, kata Ketua PIA AG Lanud Supadio dihadapan segenap anggota dan pengurus PIA AG dijajaran ranting kedinasan Lanud Supadio.’

Baca juga:  Aksi Peduli Sosial Covid-19 Palaksara AAU 93 Wilayah Bandung

Beberapa atribut yang mengalami perubahan antara lain kerudung olah raga dan pin PIA AG. “Ibu-ibu jangan khawatir untuk mendapatkan atribut tersebut karena PIA AG melalui seksi ekonomi menyediakan semua kelengkapan seragam dan atribut PIA AG”, tutur Ny. Wanty Minggit Tribowo.

Sedangkan Wakil Ketua PIA AG Lanud Supadio menjelaskan etiket adalah tata cara agar sopan santun dalam masyarakat beradab dalam memelihara hubungan baik antar sesama manusia. Etiket dalam berbusana adalah aturan tentang sopan santun dalam menggunakan pakaian baik menyangkut model pakaiannya, warnanya, keserasian model, bentuk tubuh, dan kesesuaian dengan acara atau undangan.

“Karena kita merupakan ibu-ibu dari anggota TNI AU tentunya kita mempunyai tata cara dalam berpakaian seragam PIA Ardhya Garini. Organisasi PIA AG mempunyai banyak seragam, walaupun tidak selalu kita gunakan namun kita harus mengetahui kapan saatnya seragam itu digunakan”, jelas Ny. Yani Amirullah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel