Berita

PIA AG Lanud Supadio Gelar Lomba Cerdas Cermat

Dibaca: 6 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio menggelar lomba cerdas cermat antar ranting kedinasan di jajaran PIA AG Lanud Supadio, Selasa (6/9) di Graha Teddy Kustari. Lomba cerdas cermat ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-60 PIA Ardhya Garini. Peserta lomba terdiri dari tiap-tiap ranting yang ada dijajaran PIA AG Lanud Supadio antara lain : ranting- 01 Cab. 19/D.I Skadud 1, Ranting – 02 Cab.19/D.I Staf Pangkalan, Ranting – 04 Cab.19/D.I Skadud 51, Ranting 05 Cab. 19/D.I Rumkit, Ranting-02 Cab. IV Gabungan IV Yonko 465 Paskhas dan Ranting-02 Cab.IV Gabungan IV Denhanud 473 Paskhas. Adapun sebagai dewan juri Pembina Harian PIA AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio Letkol Kal Yossi Dirwinsyah yang juga menjabat Kasibamin, Wakil Ketua PIA AG Lanud Supadio Ny. Shinta Prasetiya Halim dan guru TK Angkasa ibu Hasidah, S.pd.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Irene Tatang Harlyansyah mengatakan perlombaan cerdas cermat yang diselenggarakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PIA Ardhya Garini. Perlombaan seperti ini sangat baik karena sebagai ajang untuk menimba pengalaman, meningkatkan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek khususnya yang berkaitan dengan organisasi PIA Ardhya Garini.

Baca juga:  Berlatih dan Terus Berlatih

“Sengaja saya minta kepada Ketua Ranting kedinasan untuk memimpin masing-masing regu atau tim sebagai bentuk tanggung jawab para Ketua Ranting dalam memimpin anggotanya terutama dalam memahami apa itu organisasi PIA AG. Menjadi Ketua Ranting tidak hanya asal memerintah anggotanya namun juga paham tentang organisasi PIA Ardhya Garini,” kata Ketua PIA AG Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Ny. Irene menambahkan lomba cerdas cermat ini juga bertujuan sebagai koordinasi antara pemimpin dan anggota akan dilihat saat babak pertama, dimana tiap jawaban akan disampaikan oleh juru bicara dibantu masukan dari pendamping kiri dan kanan.

“Sebagai pendamping tentunya harus memberikan masukan yang benar pada pemimpin. Sedangkan pemimpin mendengar, mengolah dan menyampaikan jawaban dan bertanggung jawab pada tiap-tiap jawabannya,” ujar Ny. Irene Tatang Harlyansyah.

Sebagai pemenang dalam lomba cerdas cermat adalah Ranting – 02 Cab.19/D.I Staf Pangkalan, juara dua dari Ranting-02 Cab. IV Gabungan IV Yonko 465 Paskhas dan pemenang ketiga dari Ranting-02 Cab.IV Gabungan IV Denhanud 473 Paskhas.

Baca juga:  Mayor Sus Ayie Supriyadi Jabat Kepala Muspusdirla

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel