Berita

PIA AG Lanud Supadio Gelar Pemeriksaan IVA Dan Mammografi

Dibaca: 11 Oleh 07 Mar 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio menggelar acara pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan mammografi di RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio, Senin (6/3). Acara yang diikuti oleh ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Pangkalan TNI AU Supadio digelar dalam rangka HUT Ke-53 Dharma Pertiwi. Turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo, Wakil Ketua PIA AG Lanud Supadio, para Ketua Ranting, para pengurus serta anggota di jajaran PIA Lanud Supadio.

Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kaum perempuan, mengingat penyakit kanker leher rahim (serviks) dan penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang banyak sekali diderita oleh kaum hawa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kedua penyakit yang mematikan ini biasanya tidak diketahui dan tidak disadari oleh para penderitanya. Hal ini disebabkan oleh karena keengganan para kaum wanita untuk memeriksakan kesehatan leher rahim dan payudara, termasuk kurangnya pengetahuan tentang penyakit tersebut sehingga penanganannya menjadi terlambat.

Baca juga:  Tim Kolone Senapan Batalyon Komando 461 Paskhas Meriahkan Pameran Dirgantara Expo Edutech 2016

“Melalui pemeriksaan IVA dan mammografi yang kita selenggarakan ini diharapkan membantu ibu-ibu untuk memeriksakan leher rahim dan payudara, sehingga dapat mendeteksi secara dini dan melakukan langkah-langkah pencegahan dan pengobatannya,” demikian disampaikan Ny. Minggit.

Salah seorang warga masyarakat yang ikut acara ini, Ny. Ratih (34) menyambut baik adanya pemeriksaan IVA dan mammografi secara gratis yang diselenggarakan oleh PIA AG Lanud Supadio. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan adanya pemeriksaan ini karena kita dapat mengetahui sedini mungkin kesehatan mulut rahim dan payudara. Semoga kegiatan yang positif ini dapat rutin dilaksanakan,” harap Ny. Ratih.

Tercatat sebanyak 60 ibu-ibu mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan mammografi ini.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel