Berita

PIA AG Lanud Supadio Juara 1 Lomba Bayi Sehat

Dibaca: 10 Oleh 18 Mar 2021Tidak ada komentar
PIA AG Lanud Supadio Juara 1 Lomba Bayi Sehat
#TNIAU 

TNI AU. PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio yang dipimpin Ny. Siska Deni HS. berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai Lomba Bayi Sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Dharma Pertiwi Tahun 2021, di Aula Makodam XII/Tpr.

Lomba bayi sehat dibuka oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Ely Nur Rahmad dan dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Unsur Jala Senastri dan PIA Ardhya Garini. Lomba diikuti oleh balita dari istri-istri prajurit di jajaran Dharma Pertiwi Daerah L.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L dalam sambutannya mengatakan lomba bayi sehat ini merupakan upaya untuk memperluas wawasan dan informasi, serta memahami kiat-kiat dalam merawat bayi serta untuk mengetahui sejauh mana harmonisasi interaksi antara ibu dan bayinya.

Pada kesempatan ini, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L mengingatkan bahwa usia anak dari nol hingga lima tahun adalah masa penentu pembentukkan karakter seorang anak.

“Untuk itu, para orang tua harus memperhatikan tumbuh kembang anak guna mempersiapkan generasi penerus Indonesia yang sehat dan produktif.  Selain itu orang tua juga harus meningkatkan pengetahuan dalam hal tumbuh kembang anak, memperhatikan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan kesadaran serta kemandirian,” kata Ny. Ely Nur Rahmad.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L mengimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak khususnya balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu untuk memantau pertumbuhan dan perkembanganya sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa mendatang.

Dalam Lomba Balita Sehat ini, juara pertama diraih balita dari unsur PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dan juara kedua balita dari unsur Jalasenastri sedangkan balita dari unsur Persit KCK Daerah XII/Tpr menempati posisi ketiga.

PIA AG Lanud Supadio Juara 1 Lomba Bayi Sehat

PIA AG Lanud Supadio Juara 1 Lomba Bayi Sehat

Baca juga:  Test Kesemaptaan Jasmani UKP 2018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel