Berita

PIA AG LANUD SUPADIO KE KUNJUNGI KRATON AMANTUBILLAH

Dibaca: 4 Oleh 04 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Diberbagai daerah di Indonesia tentunya terdapat ikon atau ciri khas yang menandai cikal bakal berdirinya daerah tersebut. Salah satu yang menandai awal muasal berdirinya daerah tersebut yakni tedapat museum dan juga kraton. Dengan adanya situs peninggalan tersebut, sebagai generasi penerus tentunya sangat bermanfaat sebagai napak tilas para pendahulu dan juga keadaan yang ada seputar itu.

Berkaitan dengan hal tersebut,rombongan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio yang dipimpin Ketuanya Ny. Novyan Samyoga mendapat kesempatan mengunjungi Kraton Amantubillah mempawah, Senin (3/6), yang berlangsung dari pagi sampai sore hari.

Menurut Ny Novyan sendiri dengan adanya acara – acara seperti ini sangat berguna dari pada kita hanya pergi untuk kegiatan yang kurang bermanfaat, selain kita mengenal nilai-nilai sejarah yang telah dirintis para leluhur, sekaligus bisa meningkatkan nilai kejuangan.

Dalam kesempatan tersebut rombongan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio juga mendapatkan berbagai cerita dan peristiwa penting seputar berdirinya kraton tersebut, dimana mulai awal pembangunannya banyak dilema dan kendala yang dihadapi sampai berdiri megah seperti sekarang ini.

Baca juga:  Wujud Syukur Kepada Allah SWT, Lanud Silas Papare Gelar  Syukuran HUT TNI AU Ke 73

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel